PTSP Goes To Mall Kelapa Gading 3 Layani Masyarakat soal Perizinan Usaha

Isna Rifka Sri Rahayu ยท Sabtu, 16 November 2019 - 14:05 WIB
PTSP Goes To Mall Kelapa Gading 3 Layani Masyarakat soal Perizinan Usaha

Tim Teknis PTSP Jakarta Utara August Maradu Franklin. (Foto: iNews.id/Isna Rifka)

JAKARTA, iNews.id - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta mengadakan PTSP Goes To Mall di Mall Kelapa Gading 3, Jakarta Utara. Stan PTSP Goes To Mall ini dibuka selama 15-17 November 2019.

Tim Teknis PTSP Jakarta Utara August Maradu Franklin mengatakan, PTSP Goes to Mall ini untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Pasalnya, stan yang terletak di Mall Kelapa Gading ini akan memudahkan masyarakat untuk berkonsultasi dengan pihak PTSP terkait perizinan.

"Jika ada masyarakat yang ingin berkonsultasi dengan kami untuk menanyakan perizinan apapun kami akan melayani dan apabila nanti ada yang mau memasukkan perizinan kita juga siap untuk menerima," ujarnya di Mall Kelapa Gading 3, Jakarta, Sabtu (16/11/2019).

Sejak dibuka kemarin, banyak masyarakat yang mendatangi stand PTSP ini. Rata-rata masyarakat datang untuk berkonsultasi mengenai perizinan yang akan dilakukan meski tidak jarang juga memasukkan perizinan lewat PTSP ini untuk kemudian diserahkan kepada instansi pemerintahan yang bersangkutan.

"Masyarakat yang mau ke mall siapa tahu ada yang mau memasukkan perizinan, kita juga menerima kalau memang berkasnya sudah lengkap, kita cek," kata dia.

PTSP DKI Jakarta melayani hingga 200 jenis perizinan mulai dari surat izin usaha perdagangan, keterangan rencana kota (KRK) hingga izin mendirikan bangunan (IMB). Biasanya masyarakat bila ingin memasukkan perizinan harus langsung ke PTSP di 300 titik seluruh DKI Jakarta.

"Di sini (PTSP Goes To Mall Kelapa Gading 3) dia lebih ke buka usaha ya seperti SIUP, TDP, IUMK, dan izin-izin lainnya misalnya kaya IMB, KRK dan lainnya," ucapnya.

Menurut dia, sejak Jumat kemarin antusiasme masyarakat cukup baik. Diperkirakan masyarakat yang berkunjung ke stand PTSP ini akan lebih banyak pada hari ini dan besok mengingat hari libur akhir pekan.

"Bagi warga Jakarta yang mau menanyakan semua keinginan dia untuk mengurus izin semuanya ada di sini. Besok juga kalau ada yang mau datang silakan datang ke mall Kelapa Gading 3 lantai dasar, kita siap memberikan pelayanan maksimal," tutur dia.


Editor : Ranto Rajagukguk