Rayakan HUT RI dan Kemenko Perekonomian, Menko Airlangga Gaungkan Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat

Michelle Natalia ยท Sabtu, 20 Agustus 2022 - 18:32:00 WIB
Rayakan HUT RI dan Kemenko Perekonomian, Menko Airlangga Gaungkan Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat
Dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI sekaligus HUT ke-56 Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dilaksanakan sejumlah rangkaian kegiatan. (Foto: Dok. Kemenko Perekonomian)

JAKARTA, iNews.id - Semarak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia dapat dirasakan di berbagai penjuru Indonesia. Di tengah berbagai krisis dan tantangan global seperti pandemi Covid-19, disrupsi rantai pasok, krisis pangan dan energi, serta perubahan iklim, bangsa Indonesia tetap mampu bangkit dengan kuat.

Dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI sekaligus HUT ke-56 Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dilaksanakan sejumlah rangkaian kegiatan seperti jalan santai dan lomba tarik tambang yang diikuti oleh seluruh pegawai. Kegiatan ini  turut dimeriahkan dengan pertunjukkan Reog Ponorogo dan penampilan musik dari Piyu Padi dan Janita Gabriela ft. Suara Marvelous di depan Gedung AA Maramis, Sabtu (20/8/2022).

Sebelum memulai jalan santai, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto beserta Menteri Keuangan yang sekaligus merupakan Menko Perekonomian periode Juni 2008 – Oktober 2009 Sri Mulyani Indrawati, Menko Perekonomian periode Oktober 2004 – Desember 2005 Aburizal Bakrie, dan Menko Perekonomian periode Juni 2001 –  Agustus 2001 Burhanuddin Abdullah Harahap secara resmi membuka Mini Studio Kemenko Perekonomian yang bernama “EkonIcon”.

“Terima kasih kepada kita semua yang telah bekerja keras selama ini. Kantor Kemenko tidak pernah lockdown, kita sepanjang 2,5 tahun work from office untuk menjaga urat nadi perekonomian,” ujar Menko Airlangga dalam sambutannya pada acara tersebut.

Dalam semester pertama tahun ini, ekonomi Indonesia tetap tumbuh di atas 5 persen dan disertai stabilitas yang relatif baik. Neraca dagang mencatatkan surplus 27 bulan berturut-turut, capaian vaksinasi termasuk dalam lima besar dunia, hilirisasi nikel yang berhasil meningkatkan ekspor besi baja, swasembada beras sejak 2019, dan inflasi yang berhasil dikendalikan di kisaran 4,9 persen.

“Indonesia juga dipercaya di tingkat internasional dimana kita menjadi pemimpin G20, Champions Group GCRG, dan tahun depan akan menjadi ketua dari ASEAN,” kata Menko Airlangga.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda