Sri Mulyani: Banyak Ibu Ngomel karena Anak Bingung Belajar Online

Rina Anggraeni ยท Senin, 26 Oktober 2020 - 19:16 WIB
Sri Mulyani: Banyak Ibu Ngomel karena Anak Bingung Belajar Online

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) terus berkomitmen dalam membantu sistem pendidikan untuk Indonesia. Namun, seiring dengan pandemi Covid-19, hal ini mengubah sistem pembelajaran Indonesia dari secara fisik menjadi virtual.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, banyak mendapatkan cerita dari para Ibu-ibu yang kesulitan melihat anaknya menjalankan pendidikan secara virtual.

"Saya lihat di YouTube, lihat bilang ibu-ibu ngomong anak-anak banyak enggak sekolah. Ibu ngomel-ngomel banyak sekali anak-anak bingung sekolahnya dan belajar secara online," ujar Sri Mulyani dalam video virtual, Senin (26/10/2020).

Dia menuturkan, anak sekolah belum siap dengan sistem belajar dari rumah secara online. Hal ini karena masih sulitnya memiliki penggunaan handphone dan membayar kuota internet

“Anak-anak enggak bisa sekolah dan anak-anak enggak siap dengan sistem belajar dari rumah secara online. Gimana anaknya punya dua dan tiga enggak punya hp yang mana susah membayar internet. Mereka bingung ngajarin mereka," katanya.

Editor : Ranto Rajagukguk

Halaman : 1 2 Tampilkan Semua