Sri Mulyani: Ramadan dan Syawal Tahun Ini Kita Lalui dengan Tidak Biasa

Aditya Pratama ยท Minggu, 24 Mei 2020 - 10:11:00 WIB
Sri Mulyani: Ramadan dan Syawal Tahun Ini Kita Lalui dengan Tidak Biasa
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyampaikan selamat Idul Fitri untuk seluruh masyarakat dan jajaran Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Ramadan dan Idul Fitri ini dianggap tidak biasa karena adanya pandemi virus corona (Covid-19).

"Bulan Ramadan dan bulan Syawal tahun ini kita lalui dengan tidak biasa namun tetap memiliki esensi yang sama, yaitu bulan di mana kita melakukan amalan dan ibadah gua mendekatkan diri kepada Sang Maha Pencipta," ujar Sri Mulyani di akun instagram pribadinya @smindrawati, Sabtu (24/5/2020).

Dia menilai Ramadan tidak sekadar melawan rasa lapar dahaga dan ketakutan. Sri mulyani menyebut, Ramadan juga tentang melawan nafsu untuk berbuat yang membahayakan jiwa raga dan orang lain di masa pandemi.

Tak lupa dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Kemenkeu yang terus berdedikasi melakukan tugasnya, menjaga kompetensi dan komitmen di masa sulit ini. Meski tidak bertemu fisik, dia meyakini tidak mengurangi silaturahmi pada bulan suci ini.

"Meskipun tidak bertemu fisik dengan keluarga tercinta, insha Allah tidak mengurangi silaturahmi rasa kasih sayang dan jembatan hubungan persaudaraan," tutur dia.


Editor : Ranto Rajagukguk