Sri Mulyani Yakin LPI Tak Akan Bernasib seperti 1MDB Malaysia

Rina Anggraeni ยท Selasa, 16 Februari 2021 - 15:18:00 WIB
Sri Mulyani Yakin LPI Tak Akan Bernasib seperti 1MDB Malaysia
Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati. (Foto: Ant)

JAKARTA, iNews.id - Sovereign Wealth Fund (SWF) Indonesia bernama Lembaga Pengelola Investasi (LPI) atau Indonesia Investment Authority (INA) resmi terbentuk. Indonesia bukan negara pertama karena sejumlah negara memiliki SWF seperti Singapura dan Malaysia.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati mengatakan, LPI bakal dikelola dengan baik sehingga tidak bernasib seperti 1Malaysia Development Berhad (1MDB) yang menjadi ladang korupsi. Hal ini juga menjadi perhatian dari Presiden Jokowi.

"Saya bersama dengan Erick Thohir sebagai dua ex officio dalam SWF ini dalam merekrut seluruh dewan pengawas dan direksi titik terberatnya mencari orang yang menjanjikan dan memberikan keseluruhan profesionalitas mereka, untuk menjaga SWF ini tidak mengalami kondisi tata kelola yang bisa menimbulkan risiko," katanya saat jumpa pers virtual, Selasa (16/2/2021).

Mantan direktur pelaksana Bank Dunia itu mengatakan, dewan pengawas dan direksi akan rutin mengevaluasi setiap keputusan yang diambil. Dengan begitu, tata kelola LPI tetap terjaga.

Editor : Rahmat Fiansyah

Halaman : 1 2