Stok Beras Nasional Aman, Budi Waseso: Sudah Tembus 1 Juta Ton

Giri Hartomo ยท Minggu, 28 Maret 2021 - 20:11:00 WIB
Stok Beras Nasional Aman, Budi Waseso: Sudah Tembus 1 Juta Ton
Dirut Perum Bulog Budi Waseso. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Perum Bulog memastikan stok beras nasional aman. Pasalnya, per hari ini stok beras Bulog sudah mencapai 1 juta ton atau merupakan batas aman cadangan beras pemerintah. 

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso mengatakan, hampir sebulan penuh pihaknya memantau pelaksanaan penyerapan gabah beras petani pada musim panen raya tahun ini. Perseroan ingin memastikan agar produksi petani bisa terserap penuh oleh pihaknya.

“Setelah berminggu-minggu semua Direksi Bulog turun ke sawah untuk memantau dan memastikan penyerapan produksi petani dalam negeri. Per hari ini stok beras Bulog sudah tembus 1 juta ton,” ujarnya dalam keterangannya, Minggu (28/3/2021).

Pria yang kerap disapa Buwas itu menjelaskan, realisasi penyerapan yang dilakukan perseroan sampai dengan akhir maret tahun ini lebih tinggi dibandingkan dengan dua tahun sebelumnya. Sampai dengan tanggal 26 Maret ini perseroan sudah menyerap sebanyak lebih dari 180.000 ton setara beras produksi dalam negeri dari seluruh Indonesia.

Editor : Ranto Rajagukguk

Halaman : 1 2