Tak Punya Alamat, Pemulung Kini Akan Dapat Bansos

Rina Anggraeni · Rabu, 13 Januari 2021 - 20:18:00 WIB
Tak Punya Alamat, Pemulung Kini Akan Dapat Bansos
Mensos Risma ingin pemulung atau tunawisma yang belum punya tempat tinggal dibawa ke Balai Rehabilitasi Sosial agar mendapat bantuan. (Foto: Sindonews)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengatakan pemulung dan tunawisma tidak tersentuh bantuan karena tidak ada tempat tinggal. Dia ingin tunawisma yang belum punya tempat tinggal dibawa ke Balai Rehabilitasi Sosial agar mendapat bantuan. 

"Tapi dia ngomong saya sudah punya rumah bu, saya tinggal, tidak semua berhasil (dibawa). Saya ingin pemulung-pemulung itu juga dapat bantuan karena selama ini mereka tidak dapat bantuan apapun hanya karena mereka tidak punya alamat," ujar Risma dalam rapat virtual, Rabu (13/1/2021). 

Dia menyebutkan, niat untuk memberikan bantuan kepada pemulung untuk menyejahretakan mereka. Dia pun sudah mendata pemulung dengan Dukcapil agar bisa mendapatkan bansos

"Jadi demi Allah saya tidak ada niatan apapun karena mungkin sebentar lagi saya mati besok, atau mati kapan tidak tahu. Tapi, niat saya adalah mau niat membantu. Kami sudah bekerja sama dengan Dukcapil untuk mendata mereka," katanya. 

Pemerintah tahun ini secara resmi telah mengucurkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat. Berbagai Bantuan Langsung Tunai (BLT) pun diberikan untuk melindungi masyarakat terdampak wabah Covid-19. 

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2