Temani Jokowi Berkemah di IKN Nusantara, Erick Thohir: Di Sini Sejarah Baru Dimulai

Suparjo Ramalan ยท Senin, 14 Maret 2022 - 20:26:00 WIB
 Temani Jokowi Berkemah di IKN Nusantara, Erick Thohir: Di Sini Sejarah Baru Dimulai
Presiden Joko Widodo (keempat kanan) bersama sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju yang bermalam sambil berkemah di lokasi titik nol Ibu Kota Negara Nusantara, Kalimantan Timur, Senin (14/3/2022). (Foto: Instagram Erick Thohir)

SAMARINDA, iNews.id - Sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju menemani Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkemah di titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur, pada Senin (14/3/2022). 

Kabar ini, disampaikan Menteri BUMN Erick Thohir melalui unggahan di akun Instagramnya. Selain Erick Thohir, ada Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, hingga Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono turut menemani Kepala Negara berkemah di IKN. 

"Hari ini saya bermalam di Ibu Kota Negara Nusantara bersama Bapak Presiden @jokowi," tulis Erick Thohir, dalam keterangan video singkat yang diunggah di akun Instagramnya, Senin (14/3/2022).

Erick menjelaskan, berkemah di titik nol IKN Nusantara merupakan rangkaian kegiatan Presiden Jokowi, setelah melakukan proses penggabungan tanah dan air dari 34 Provinsi di Kawasan Titik Nol Kilometer IKN, di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Senin (14/3/2022) siang. 

Setelah prosesi tersebut, presiden dan jajarannya melanjutkan kegiatan berupa penanaman pohon bersama. Selanjutnya, rombongan melakukan room tour melihat persiapan teknis perkemahan tempat mereka menginap di lokasi titik nol IKN Nusantara.

"Saya dan rekan-rekan Menteri juga melakukan room tour tipis-tipis, melihat tenda yang akan kami tidur malam ini," ungkap Erick Thohir. 

Kemah tempat bermalam Presiden Joko Widodo dan sejumlah menteri, di lokasi titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur, Senin (14/3/2022). (Foto: Instagram Erick Thohir)
Kemah tempat bermalam Presiden Joko Widodo dan sejumlah menteri, di lokasi titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur, Senin (14/3/2022). (Foto: Instagram Erick Thohir)

Menteri BUMN juga mengunggah foto yang menunjukkan Presiden Jokowi bersama jajaran menteri duduk di sekitar lokasi perkemahan, yang berada di titik nol khatulistiwa. "Di sini sejarah baru dimulai," kata Erick Thohir.

Dalam video yang diunggah Erick Thohir, Presiden Jokowi menyampaikan harapan pembangunan ibu kota Nusantara dapat dimudahkan dan dilancarkan seluruh prosesnya. Dia pun mengapresiasi kolaborasi antara Gubernur dengan pemerintah pusat serta TNI-Polri hingga masyarakat dalam membangun ibu kota Nusantara

"Mudah-mudahan kita berdoa semoga hidayah dan barokah dari Allah subhanahu wa ta'ala memberikan kemudahan dan kelancaran kita dalam membangun ibukota Nusantara ini," tutur Jokowi.

Editor : Jeanny Aipassa

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda