Terkait Covid-19, Sandiaga Uno Minta Jangan Benturkan Kesehatan dan Ekonomi

Suparjo Ramalan ยท Minggu, 18 Oktober 2020 - 16:55 WIB
Terkait Covid-19, Sandiaga Uno Minta Jangan Benturkan Kesehatan dan Ekonomi

Sandiaga Uno meminta sejumlah pihak tidak membenturkan antara penanganan kesehatan dan pemulihan ekonomi nasional akibat pandemi Covid-19. (Foto: Sindonews)

JAKARTA, iNews.id - Pengusaha sekaligus Founder OK OCE Sandiaga Uno meminta sejumlah pihak tidak membenturkan antara penanganan kesehatan dan pemulihan ekonomi nasional akibat pandemi Covid-19. Penanganan kesehatan dan pemulihan ekonomi yang dilakukan pemerintah secara beriringan dinilai sudah tepat. 

Penanganan Covid-19 dan Pemulihan ekonomi dalam negeri tidak saja menjadi tugas pemerintah. Sandi menyebut, krisis fundamental yang terjadi saat ini menjadi tanggung jawab bersama. Baik dari pemerintah, tenaga media, pengusaha, akademisi, dan masyarakat atau civil society. 

"Tentunya, siapa yang harus dibantu untuk bertahan? Siapa yang harus diprioritaskan? Itu harus kita lakukan dalam kolaborasi atau kerja bareng dengan pemerintah, dunia usaha, akademisi, tim kesehatan, civil society atau relawan yang melihat sisi kemanusiaan ini," ujar Sandi dalam Webinar, Jakarta, Minggu (18/10/202). 

Dalam kesempatan itu, Sandi memaparkan,  hasil Focus group discussion (FGD) yang dilakukan Tim Relawan Indonesia Bersatu di sejumlah wilayah di Indonesia. Ada kekhawatiran mayarakat terhadap krisis ekonomi dan kesehatan yang diakibatkan penyebaran virus Corona. 

Bahkan, klaim kekhawatiran itu sudah mendekati angka 70 persen. Presentase itu karena didorong adanya angka Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) yang terus bergerak di sejumlah sektor bisnis. Ancaman PHK itu terus membayangi para pekerja. 

Editor : Dani Dahwilani

Halaman : 1 2 Tampilkan Semua