Teten Masduki: Banpres Produktif Sudah Disalurkan ke 11 Juta Lebih Usaha Mikro

Aditya Pratama · Minggu, 06 Desember 2020 - 08:17:00 WIB
Teten Masduki: Banpres Produktif Sudah Disalurkan ke 11 Juta Lebih Usaha Mikro
Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki melaporkan Bantuan Presiden (Banpres) Produktif bagi Usaha Mikro telah tersalurkan sebesar 92 persen. Total bantuan yang telah tersalur sebanyak 11 juta usaha mikro dari total 12 juta usaha mikro.

"Banpres produktif usaha mikro sudah 92 persen atau 11 juta lebih, dari target 12 juta usaha mikro," ujar Teten dalam keterangannya, Minggu (6/12/2010).

Teten menuturkan, penyaluran banpres produktif seharusnya bisa dipercepat. Namun, masih menunggu beberapa daerah di wilayah Indonesia Timur, yang kuotanya belum terpenuhi dengan pertimbangan pemerataan bantuan.

"Sebenarnya bisa dipercepat, namun masih menunggu di beberapa daerah di wilayah timur yang kuotanya belum terpenuhi. Kita harus perhatikan juga aspek pemerataan," kata dia.

Teten memastikan pada 2021 banpres produktif usaha mikro akan dilanjutkan. Hal tersebut sesuai instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) khususnya usaha mikro masih terpukul akibat pandemi Covid-19.

Editor : Ranto Rajagukguk