Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : TASPEN Perkuat Visi Misi, Wujudkan Perusahaan Unggul dan Berkelanjutan 
Advertisement . Scroll to see content

Transformasi Digital Bank Mandiri Berjalan Baik Sesuai Gaya Hidup Masyarakat Urban

Sabtu, 27 Mei 2023 - 16:49:00 WIB
Transformasi Digital Bank Mandiri Berjalan Baik Sesuai Gaya Hidup Masyarakat Urban
Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi mengatakan, transformasi digital Bank Mandiri berjalan baik sesuai gaya hidup masyarakat urban. Foto: MPI
Advertisement . Scroll to see content

JAKARTA, iNews.id - PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) memiliki peran signifikan dalam perkembangan urban society atau masyarakat urban, dengan memberikan pelayanan terbaik. Bahkan transformasi digital yang dilakukan pun sesuai dengan gaya hidup masyarakat urban.

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi mengatakan, Bank Mandiri sebagai salah satu agent of development menjadi katalis pertumbuhan ekonomi kerakyatan di wilayah perkotaan sekaligus menjadi perpanjangan tangan pemerintah dalam memberdayakan masyarakat serta mempercepat inklusi keuangan di Indonesia.

"Jadi kalau kita lihat terobosan-terobosan atau transformasi digital yang sudah dilakukan Bank Mandiri ini diharapkan menumbuhkan bisnis Bank Mandiri lebih cepat lagi karena memang coverage Bank Mandiri itu di urban society. Ini sangat penting," kata dia dalam wawancara khusus bersama MNC Media, ditulis Sabtu (27/5/2023).

Artinya, bertransaksi di bank kini semakin mudah karena sudah ada saluran digital. Bank Mandiri pun menghadirkan Livin' untuk nasabah-nasabah rekening tabungan, juga Kopra untuk nasabah korporasi dengan rekening giro.

"Kita juga sudah men-deliver smart branch yang dilayani dengan teknologi, dan kita juga lengkapi dengan perbaikan di belakang dengan transformasi," ujar Darmawan.

Dia menuturkan, pertumbuhan bisnis bank juga terlihat dari meningkatnya pengguna superapps Livin' atau super platform Kopra. Begitu juga volume transaksi di cabang tetap naik, meski jumlah nasabah yang datang ke cabang semakin berkurang setiap harinya.

"Ini menunjukkan bahwa transformasi secara digital Bank Mandiri sudah berjalan baik sesuai dengan gaya hidup masyarakat di urban," ucap Darmawan.

Dia menambahkan, Bank Mandiri juga melakukan pemberdayaan masyarakat, melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) Bank Mandiri yang berfokus pada peningkatan kemandirian masyarakat seperti pelatihan kewirausahaan masyarakat lewat Wirausaha Muda Mandiri (WMM) serta program pengembangan kewirausahaan yang dikhususkan kepada Pekerja Migran Indonesia (PMI) di mancanegara, dalam program Mandiri Sahabatku.

Editor: Jujuk Ernawati

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut