Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Digitalisasi Operasional Bantu E-Commerce Tumbuh Lebih Tangguh, Ini Alasannya! 
Advertisement . Scroll to see content

Tren Belanja Online Pekan Pertama Ramadan, Ada Makanan hingga Pakaian

Sabtu, 17 April 2021 - 11:22:00 WIB
Tren Belanja Online Pekan Pertama Ramadan, Ada Makanan hingga Pakaian
IdEA memberikan bocoran data awal pergerakan tren belanja online di pekan pertama Ramadhan tahun ini. (Foto: Shutterstock)
Advertisement . Scroll to see content

Lalu siapa profil konsumen tersebut? Ternyata konsumen yang menjadi pasar terbesar berada pada kalangan milenial, yakni 36 persen ada pada rentang usia 15-24 tahun, serta 34 persen lainnya pada kelompok umur 25-34 tahun. 

Kalangan yang kategori dewasa yakni pada rentang usia 35-44 tahun hanya berkisar 19 persen saja. Sisanya merupakan konsumen di kelompok usia 45 tahun ke atas. Kaum pria masih mendominasi pembelian.

Fakta menarik lainnya adalah kenaikan transaksi dari luar Jawa. Dominasi transaksi di pulau paling padat di Indonesia ini mulai bergeser. Dari total kenaikan penjualan yakni 28 persen, mayoritas 97 persen berasal dari luar Jawa. 

Lalu, produk-produk yang mendominasi minat konsumen, pada dasarnya sudah bisa diprediksi. Kompetisinya tipis antara produk perawatan diri, makanan dan minuman, serta kebutuhan sehari-hari. Sebagian besar pembelian produk-produk tersebut menyasar buatan lokal. Sumbangsih dari produk lokal bahkan mencapai Rp5,6 triliun.

Editor: Ranto Rajagukguk

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut