UU Cipta Kerja Tidak Ada, Menaker Ida: Investor Hengkang, Lapangan Kerja Makin Sedikit

Giri Hartomo · Jumat, 23 Oktober 2020 - 19:45 WIB
UU Cipta Kerja Tidak Ada, Menaker Ida: Investor Hengkang, Lapangan Kerja Makin Sedikit

UU Cipta Kerja tidak ada, dikhawatirkan jumlah lapangan kerja semakin sedikit akibat investasi pindah ke negara lain. (Foto: Sindo)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menyebutkan Undang-Undang (UU) Cipta Kerja menyimpan banyak manfaat yang tidak disadari. Utamanya bagi para pekerja dan buruh yang masih menolak UU sapu jagat ini. 

Menurut Ida, jika UU Cipta Kerja tidak ada, dikhawatirkan jumlah lapangan pekerjaan akan semakin sedikit. Sebab, lapangan kerja yang berasal dari investasi akan pindah ke negara lain. 

"Tanpa adanya reformasi struktural dikhawatirkan lapangan kerja akan pindah ke negara yang lebih kompetitif," ujarnya, dalam acara Manager Forum MNC ke-51 secara virtual, Jumat (23/10/2020). 

Di samping itu, daya saing para pencari kerja di Indonesia juga relatif rendah dibandingkan dengan negara lain. Akibatnya, angka pengangguran akan semakin banyak karena tidak adanya lapangan pekerjaan yang dibuka. "Penduduk yang tidak bekerja semakin tinggi," kata Ida

Editor : Dani Dahwilani

Halaman : 1 2 Tampilkan Semua