5 Film yang Sukses Dibintangi Chadwick Boseman, Salah Satunya Black Panther

Rizqa Leony Putri ยท Sabtu, 29 Agustus 2020 - 12:30 WIB
5 Film yang Sukses Dibintangi Chadwick Boseman, Salah Satunya Black Panther

Chadwick Boseman meninggal dunia hari ini, Sabtu (29/8/2020). (Foto: AFP)

JAKARTA, iNews.id – Kabar duka tengah menyelimuti industri film Hollywood. Aktor sekaligus sutradara Chadwick Boseman meninggal dunia hari ini, Sabtu (29/8/2020). Chadwick tutup usia setelah didiagnosa terkena kanker usus besar sejak 2016 lalu.

Pemeran Black Panther ini telah berjuang melawan penyakit tersebut selama empat tahun sebelum akhirnya didiagnosa menjadi stadium IV. Sontak kabar duka tersebut mengejutkan banyak pihak, di antaranya rekan-rekan Chadwick dari kalangan selebiti, aktor, hingga olahragawan dunia.

Meski banyak dikenal melalui film Black Panther, Chadwick memiliki segudang prestasi dan karya lainnya dalam bidang seni peran. Beberapa film layar lebar lainnya pun sukses dibintanginya. Berikut ulasannya, dikutip dari berbagai sumber.

1. Captain America: Civil War (2016)

Ini merupakan sebuah film pahlawan super Amerika Serikat yang dirilis pada 2016. Civil War adalah sebuah sekuel dari film Captain America: The First Avenger pada 2011 dan Captain America: The Winter Soldier pada 2014. Dalam film ke-13 produksi Marvel Cinematic Universe ini, Chadwick Boseman berperan sebagai T'Challa atau Black Panther.

2. Marshall (2017)

Film Marshall merupakan sebuah biografi thriller yang disutradarai oleh Reginald Hudlin dan ditulis oleh Michael dan Jacob Koskoff. Film ini dibintangi oleh Chadwick Boseman sebagai Thurgood Marshall, yang diceritakan sebagai seorang hakim keturunan Afrika-Amerika pertama di Mahkamah Agung Amerika Serikat. Film Marshall mengisahkan tentang perjalanan salah satu kasus pertama pada awal karier sosok Thurgood Marshall.

3. Black Panther (2018)

Film ini diproduksi oleh Marvel Studios dan didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures. Black Panther disutradarai oleh Ryan Coogler yang bertindak sebagai penulis skenario bersama Joe Robert Cole.

Dalam film ini, Chadwick Boseman berperan sebagai tokoh T'Challa atau Black Panther yang setelah kematian ayahnya adalah raja yang memerintah Wakanda. Namun, kekuasaannya ditentang oleh seorang musuh lama yang berencana menghapuskan kebijakan isolasionisme negara tersebut dan memulai revolusi global.

4. 21 Bridges (2019)

Sebuah film laga cerita seru Amerika Serikat tahun 2019 yang disutradarai Brian Kirk. Film ini diproduksi Joe dan Anthony Russo dan ditayangkan di Amerika Serikat pada 22 November 2019 oleh STXfilms dan ditayangkan di Indonesia setelah satu minggu kemudian.

Dalam film ini, Chadwick Boseman berperan sebagai Andre Davis, di mana pascaterbunuhnya delapan kepolisian NYPD, Davis memutuskan untuk menyegel Pulau Manhattan. Sebanyak 21 jembatan, tiga jalur sungai dan kereta ditutup demi menangkap pelaku pembunuhan. Namun di balik pengejaran ini, terungkap konspirasi besar yang menghubungkan kejadian masa lalu Davis dan kasus yang sedang dikerjakannya.

5. Da 5 Bloods (2020)

Merupakan sebuah film drama perang Amerika Serikat tahun 2020 yang disutradarai dan diproduksi oleh Spike Lee. Film tersebut menampilkan Delroy Lindo (Paul), Jonathan Majors (putra Paul), Clarke Peters (Otis), Norm Lewis (Eddie), Isiah Whitlock Jr.(Melvin), Melanie Thierry, Paul Walter Hauser, Jasper Paakkonen, Jean Reno, dan Chadwick Boseman.

Film ini termasuk deretan karya terbaru milik Chadwick Boseman. Dia berperan sebagai Norman Earl "Stormin' Norm" Holloway. Film ini bercerita tentang Paul, Otis, Eddie dan Melvin yang merupakan empat veteran perang Amerika Serikat-Vietnam. 

Bersama dengan putra Paul, mereka berencana kembali ke Vietnam. Tujuan utamanya untuk menemukan harta karun yang terkubur milik pemimpin pasukan mereka, Norman Earl "Stormin' Norm" Holloway (Chadwick Boseman).

Editor : Tuty Ocktaviany