5 Rekomendasi Film bagi Anda yang Suka Parasite

Siska Permata Sari ยท Senin, 17 Februari 2020 - 16:10:00 WIB
5 Rekomendasi Film bagi Anda yang Suka Parasite
Film Terbaik di Oscar 2020, Parasite telah membalikkan industri film dan menciptakan berita utama di mana-mana. (Foto: Letter F The F Thing)

JAKARTA, iNews.id - Sebagai pemenang Film Terbaik di Oscar 2020, Parasite telah membalikkan industri film dan menciptakan berita utama di mana-mana. Tetapi film Korea Selatan tidak hanya tentang Parasite dan drama komedi tentang kesenjangan sosial.

Sebelum Parasite memboyong empat piala Oscar, ada sejumlah film Korea Selatan lain yang kualitasnya juga hampir setara dengan film garapan Bong Joon-ho tersebut.

Nah, jika Anda suka film Parasite, kemungkinan Anda juga menyukai film-film berikut ini! Yuk simak deretan filmnya seperti dirangkum dari Letter F The F Thing, Senin (17/2/2020).

The Handmaiden

Film The Handmaiden terinspirasi novel Sarah Waters, Fingersmith. Film ini menceritakan tentang seorang gadis miskin yang meninggalkan rumah untuk bekerja sebagai pelayan wanita selama pemerintahan kolonial Jepang. Tetapi diam-diam dia juga terlibat dengan penipu yang ingin mencuri warisan tuannya.

Selain plot yang unik, film garapan sutradara Park Chan-wook ini dipilih untuk bersaing di Palme d'Or di Festival Cannes Film pada 2016 dan memenangkan Film Berbahasa Asing Terbaik di 71 st BAFTA.

Memories of Murder

Di urutan kedua ada Memories of Murder. Sebuah film tentang dua detektif yang menyelesaikan banyak kasus perempuan yang ditemukan diperkosa dan dibunuh pelaku tidak dikenal. Film ini berdasarkan kisah nyata dari pembunuhan berantai pertama Korea dalam sejarah yang terjadi antara 1986 dan 1991 di Hwaseong.

Film ini terpilih sebagai film Korea terbaik sepanjang masa pada 2014 oleh Federasi Arsip Film Korea dan sangat dipuji karena sinematografinya. Film ini juga dibuat oleh Bong Joon-ho, pria di belakang Parasite.

Forgotten

Disutradarai Jang Ha-jun, Forgotten adalah film tentang Yooseok, seorang pria yang tiba-tiba muncul kembali tanpa memori penculikan. Meskipun pada awalnya kondisinya masuk akal bagi keluarganya, seiring berjalan waktu, saudaranyamenjadi lebih curiga setelah memperhatikan perilaku Yooseok.

Film ini adalah salah satu yang akan mengacaukan otak Anda. Film ini memiliki plot twist yang bisa saja Anda tidak menyadarinya.

The Wailing

Selanjutnya ada The Wailing, film yang bercerita tentang virus aneh di sebuah kota kecil Korea. Disutradarai Na Hongjin, film ini berpusat pada seorang polisi yang menyelidiki serangkaian pembunuhan dan penyakit di sebuah dusun terpencil Korea, Gokseong.

Mother

Satu lagi film yang disutradarai Bong Joon-ho, Mother. Film ini menceritakan tentang seorang janda tanpa nama yang tinggal sendirian dengan putra satu-satunya. Baik ibu dan putranya hidup dengan menjual tanaman obat di sebuah kota kecil di Korea Selatan.

Pada malam hari, sang anak bertemu dengan seorang gadis muda yang dia ikuti untuk sementara waktu sebelum dia menghilang ke gang gelap, dan pada pagi berikutnya, gadis itu ditemukan mati.

Sang ibu kemudian melanjutkan pencarian untuk mengungkap siapa yang menjebak putranya menjadi pembunuhan. Mother terpilih dalam Academy Award untuk Film Berbahasa Asing Terbaik di 82nd Academy Awards.

Editor : Dani M Dahwilani

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda