Awal Kisah Persahabatan 4 Sekawan, Sebelum Dunia Terbalik, Saksikan Hanya di RCTI+!

Siska Permata Sari · Selasa, 16 Februari 2021 - 07:10:00 WIB
Awal Kisah Persahabatan 4 Sekawan, Sebelum Dunia Terbalik, Saksikan Hanya di RCTI+!
RCTI+ kembali dengan Original Movies terbaru berjudul 4 Sekawan (Sebelum Dunia Terbalik). (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNews.id - RCTI+ kembali dengan Original Movies terbaru berjudul 4 Sekawan (Sebelum Dunia Terbalik). Ini menceritakan awal pertemuan dari Idoy, Dadang, Akum dan Aceng, karakter dari serial Dunia Terbalik yang masih tayang hingga saat ini. 

“Melihat antusiasme fans saat dirilisnya series dan digital movies Sebelum Dunia Terbalik yang berfokus pada Kemed dan Eros, membuat kami yakin untuk kembali mengangkat cerita dari universe yang sama, Dunia Terbalik. Permintaan para fans tentang cerita 4 Sekawan ini juga cukup besar dan semoga dengan rilisnya RCTI+ Original Movies terbaru ini dapat menghibur para penggemar yang memang sudah menunggu,” ucap Co-Managing Director RCTI+, Valencia Tanoesoedibjo, dikutip Selasa (16/2/2021). 

RCTI+ Original Movie 4 Sekawan (Sebelum Dunia Terbalik) diperankan oleh Arbani Yasiz (sebagai Idoy), Mahdy Reza (sebagai Aceng), Qausar H.Y (sebagai Akum) dan Bisma Mulia (sebagai Dadang). Kisah ini menceritakan tentang kisah 4 laki-laki rantau dalam menjalani kehidupannya di Jakarta. 

Idoy sangat sedih karena dia tak diterima jadi ABRI karena gagal dalam tes kesehatan. Namun, pak guru mengusulkan agar Idoy kuliah. Tapi itu tak bisa diwujudkan karena masalah keuangan. Walaupun misalnya nanti Idoy dapat beasiswa, tapi tinggal di kota tetap butuh biaya yang besar. Karena tak lagi bersekolah, Idoy sehari-hari bekerja menggarap sawahnya yang sepetak, yang hasilnya hanya cukup buat makan. 

Dadang tak melanjutkan sekolah ke STM/SMA karena tak mau. Dadang telah menemukan wanita impiannya, yaitu Ikoh. Dadang mencintainya karena Ikoh sangat rajin dan pintar mencari uang. Ikoh sangat sayang pada Dadang. 

Walaupun mereka masih pacaran, tapi uang Ikoh telah dikelola oleh Dadang. Walaupun Ikoh sering dimarahi ayahnya Sain karena menjalin hubungan dengan Dadang. 

Aceng bersyukur tamat sekolah. Setelah tamat sekolah, Aceng bisa bebas pacaran dan mengejar-ngejar cewek. 

Kegenitan Aceng selalu menjadi persoalan. Ibunya prihatin dan berniat untuk menjodohkan Aceng dengan Eem, anak Suha. Awalnya Aceng menolak karena melihat perangai Suha, pasti anaknya tidak jauh dari ibunya. 

Editor : Tuty Ocktaviany

Halaman : 1 2