Berakting sejak Dini, Begini Arti Seni Peran bagi Ranty Maria dan Harini Sondakh

Rizqa Leony Putri ยท Kamis, 17 September 2020 - 20:26:00 WIB
Berakting sejak Dini, Begini Arti Seni Peran bagi Ranty Maria dan Harini Sondakh
Ranty Maria dan Harini Sondakh punya pandangan sendiri soal seni. (Foto: RCTI+)

JAKARTA, iNews.id - Dunia seni peran mungkin bukan hal yang asing bagi dua pesinetron muda, Ranty maria dan Harini Sondakh ini. Pemain sinetron ‘Putri Untuk Pangeran’ ini nyatanya memiliki pandangannya tersendiri soal seni peran.

Ketika ditanya soal seni peran, pemilik nama asli Ranty Maria Aprily Lee Kariso itu menggambarkannya sebagai dunia yang penuh warna. Sebab, dirinya dapat memainkan berbagai peran serta karakter di dalamnya.

"Menurut aku sih dunia seni peran itu sangat berwarna. Karena peran itu kan banyak, karakter yang bisa dimainin juga banyak. Jadi untuk aku, seni peran itu benar-benar berwarna karena banyak pilihannya," kata Ranty dalam siaran pers, seperti dikutip iNews.id pada Kamis (17/9/2020).

Tak hanya itu, melalui dunia seni peran itulah Ranty merasa mampu menjalankan hobinya sekaligus sebagai sebuah pekerjaan. Hal itu bahkan menjadi alasan utamanya untuk terjun ke dalam dunia seni peran.

"Terus kita juga bisa explore diri kita, bisa menjalankan hobi kita juga karena banyak pekerja seni yang melakukan itu demi hobi mereka. Kayak aku suka banget akting makanya aku tejun ke dunia seni peran," ujar Ranty.

Sementara itu, Harini yang baru menekuni dunia seni peran selama dua tahun terakhir mengaku mencari pengalaman baru dalam berkarya. Runner Up Miss Sulawesi Utara tersebut bahkan tak pernah terpikir sebelumnya akan terjun di dunia ini.

"Kalau aku mungkin lebih ke pengalaman buat berkarya mencari sesuatu yang baru. Sebelumnya aku enggak pernah kepikiran buat di dunia kayak gini," kata Harini.

"Tapi kalau menurut aku sekarang ini merupakan karya yang bisa kita tunjukin ke orang-orang, ke kalian semua yang nonton dan semoga bisa diapresiasi dengan baik," ujarnya menambahkan.

Meski begitu, dirinya tak pelit ilmu akan pengalamannya dalam mengikuti casting peran. Menurut Harini, ada faktor keberuntungan yang turut andil dalam setiap casting yang diikuti seseorang.

"Sebenarnya kalau ikut casting itu keberuntungan. Karena kamu mau berusaha segimanapun kalau itu memang porsi kamu pasti kamu bakal dapet, terus enggak usaha dibarengi juga dengan doa dan usaha," kata Harini.

Penasaran bagaimana sepak terjang Ranty Maria dan Harini Sondakh dalam dunia seni peran? Saksikan Live Chat Plus bersama ‘Putri Untuk Pangeran’ secara live streaming melalui aplikasi RCTI+. Segera download aplikasi RCTI+ di Play Store dan App Store dan saksikan sinetron ‘Putri Untuk Pangeran’, serta konten-konten menarik lainnya.

Editor : Tuty Ocktaviany