Chadwick Boseman Meninggal Dunia, Kalangan Selebriti Dunia Berduka

Rizqa Leony Putri ยท Sabtu, 29 Agustus 2020 - 10:46 WIB
Chadwick Boseman Meninggal Dunia, Kalangan Selebriti Dunia Berduka

Chadwick Boseman meninggal dunia di usia 43 tahun. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Aktor sekaligus pemeran Black Panther, Chadwick Boseman meninggal dunia hari ini, Sabtu (29/8/2020). Kabar duka ini pertama kali datang dari keterangan keluarganya yang diunggah melalui akun media sosial milik Chadwick.

"Dengan kesedihan yang tak terukur kami memastikan meninggalnya Chadwick Boseman," tulis keluarganya dalam akun Instagram @chadwickboseman, seperti dikutip iNews.id, Sabtu (29/8/2020).

Chadwick Boseman tutup usia setelah didiagnosa terkena kanker usus besar stadium III sejak 2016. Pemeran Black Panther ini telah berjuang melawan penyakit tersebut selama empat tahun sebelum akhirnya didiagnosa menjadi stadium IV.

"Chadwick didiagnosis menderita kanker usus besar stadium III pada tahun 2016, dan berjuang melawannya selama empat tahun terakhir ini saat berkembang ke stadium IV," tulis keterangan keluarganya tersebut.

Sontak kabar duka tersebut mengejutkan banyak pihak, di antaranya rekan-rekan Chadwick kalangan selebiti, aktor, hingga olahragawan dunia. Hingga berita ini ditayangkan, banyak ucapan belasungkawa yang disematkan dalam unggahan terakhir milik Chadwick tersebut.

“Terima kasih atas semua kenangan indah yang saya miliki dari menonton film Anda, RIP Legend. Tuhan memiliki seorang pejuang di atas sana,” tulis petinju Ryan Garcia.

“Saya sangat berduka atas kepergianmu, seorang seniman sejati. saya patah hati,” tulis pemeran film Aquaman, Jason Momoa.

“Kami sangat mencintaimu. Terima kasih telah bersikap baik. Kamu akan sangat dirindukan. Tuhan memberkatimu,” tulis penyanyi sekaligus rapper, Chance the Rapper.

“Tidak, tidak, tidak,” tulis supermodel, Naomi Campbell.

“Tidak bisa dipercaya. Terima kasih atas apa yang kamu bawa ke budaya kami. Terima kasih lebih banyak lagi untuk sang 'Black Panther'. Aku sungguh terluka karena kabar ini,” tulis pesepakbola Amerika, Carlos Davis.

Editor : Tuty Ocktaviany