Dirgahayu ke-77, BuddyKu Sambut Kemerdekaan Indonesia dengan Cara Unik dan Konten Menarik

Siska Permata Sari · Jumat, 19 Agustus 2022 - 20:33:00 WIB
Dirgahayu ke-77, BuddyKu Sambut Kemerdekaan Indonesia dengan Cara Unik dan Konten Menarik
BuddyKu (Foto: BuddyKu)

JAKARTA, iNews.id - Kemerdekaan bangsa Indonesia yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus, merupakan peristiwa bersejarah. Ini juga menjadi momen pembakar semangat pemuda dari generasi ke generasi. 

Perjuangan yang dilalui para pahlawan demi melawan penjajahan dan mengibarkan bendera merah putih, menjadi inspirasi masyarakat. Sebab itu, BuddyKu turut meriahkan kemerdekaan Indonesia dengan mengajak masyarakat membangkitkan rasa nasionalisme dan bangga melalui berbagai konten.

Para konten kreator BuddyKu memaknai tanggal 17 Agustus dengan caranya masing-masing. Hal itu dapat dilihat dari berbagai konten yang diunggah di aplikasi maupun website BuddyKu.

"Menurut aku, kemerdekaan itu bermakna sebagai kebebasan atau freedom. Tetapi tetap harus dipertanggungjawabkan apa yang sudah diperjuangkan pahlawan dahulu," kata salah satu konten kreator.

Konten lain mengajak masyarakat untuk berpikir lebih jauh mengenai makna kemerdekaan dengan berkaca dari kondisi bangsa Indonesia saat ini. Apakah sudah sepenuhnya Indonesia merdeka? Sebab saat ini banyak  permasalahan yang ada, seperti ketimpangan ekonomi dan keterjajahan pendidikan. 

Selain itu, juga ada konten games cerdas cermat yang dilakukan untuk mengingat dan bernostalgia akan sejarah kemerdekaan Indonesia. Salah satu tantangannya adalah menjawab pertanyaan seperti siapa saja tokoh pahlawan yang memiliki andil dan berperan dalam kemerdekaan Indonesia. 

Lewat konten bernuansa momentum kemerdekaan, tim kreatif BuddyKu berharap masyarakat terus meningkatkan semangat kebangsaan dan menyadari pentingnya peran generasi muda bagi kemajuan bangsa.
Masyarakat juga diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta kepada Tanah Air.

"Agar masyarakat tergerak melakukan berbagai inovasi baru untuk terus memajukan bangsa melalui berbagai cara. Salah satunya dengan ikut turut serta membuat konten kampanye di media sosial tentang optimisme bangsa Indonesia menghadapi media baru, yakni era digital," ujar Jeffri selaku Producer Konten BuddyKu.

Editor : Elvira Anna

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda