12 Rekomendasi Drama Korea Romantis, Salah Satunya Crash Landing on You

Dyah Ayu Pamela ยท Senin, 22 Februari 2021 - 06:15:00 WIB
 12 Rekomendasi Drama Korea Romantis, Salah Satunya Crash Landing on You
Potongan adegan di film Crash Landing on You. (Foto: Soompi)

JAKARTA, iNews.id – Rekomendasi drama Korea romantis berikut bisa Anda tonton bersama pasangan di akhir pekan. Mulai dari drama Korea romantis yang lawas di awal 2000-an hingga yang baru tayang. 

Berikuti deretan drama Korea romantis yang iNews.id rangkum dari berbagai sumber pada Senin, (22/2/2021). 

1. Winter Sonata (2002)

Winter Sonata dibintangi oleh Bae Yoong Joon dan Choi Jiwoo. Drama ini mengisahkan tentang Kang Joon Sang (Bae Yoong Joon) yang ingin mencari identitas ayah kandung melalui kehidupan teman sekolahnya, Kim Sang Hyuk (Park Yong Ha). Di masa-masa sekolah, Kang Joon Sang lalu bertemu dengan Jeong Yoo Jin (Choi Ji Woo). Niat hati hanya ingin mempermainkan, ternyata dia justru menaruh rasa sayang ke perempuan yang ditemuinya itu. Namun, sebuah insiden berat memisahkan Kang Joo Sang dan Jeong Yoo Jin. Kisah cinta mereka untuk bisa bersatu harus dilalui dengan penuh liku dan banjir air mata. 

2. Personal Taste (2010)

Lewat Personal Taste, penonton akan melihat penampilan Lee Min Ho yang bermain dalam drama Korea romantis. Digambarkan sebagai karakter ambisius dan mapan, Jeon Ji Ho (Lee Min Ho) bertemu dengan Park Gae In (Son Ye Jin) yang mencari teman sekamar laki-laki penyuka sesama jenis. Padahal, Ji Ho bukan laki-laki seperti itu. Benih cinta di antara keduanya muncul setelah melewati kebersamaan dalam satu rumah. Salah satu aksi romantis yang dilakukan oleh Ji Ho melalui drama ini adalah membelikan pembalut perempuan di minimarket. Nah, kapan lagi Anda bisa melihat akting canggung Lee Minho saat memilih pembalut, selain di Personal Taste. 

3. Descendants of The Sun (2016)

Descendants of The Sun yang diperankan oleh Song Joong Ki dan Song Hye Kyo menjadi drama Korea romantis yang paling fenomenal. Genre action berbalut romansa dieksekusi dengan baik di drama ini. Menceritakan tentang Kapten Yoo Shi-Jin (Song Joong Ki) bekerja sebagai bagian dari pasukan penjaga perdamaian PBB. Dia bertemu dan jatuh cinta dengan Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo), seorang dokter relawan yang dikirim ke area konflik. Dari sini pula, terlahir julukan manis untuk pasangan ini, yaitu Song-Song Couple. Jalinan cinta mereka berujung pada pernikahan meski tidak bertahan lama dan memilih bercerai. 

4. What's Wrong With Secretary Kim (2018)

Perpaduan genre romantis dengan lokasi dunia kerja cocok banget buat ditonton bersama pasangan di akhir pekan. Apalagi drama romantis Korea What’s Wrong with Secretary diperankan oleh Park Seo Joon dan Park Min Young. Chemistry keduanya di drama tersebut begitu memikat hati penikmat drama Korea. Drama Korea romantis ini bercerita tentang romansa antara sang bos (Park Seo Joon) dan sekretaris pribadinya Kim Mi Soo (Kim Min Young) yang memutuskan resign mendadak. Lee Young Joon mencari cara agar Mi Soo tetap berada di sisinya. Lalu, muncul lah kisah asmara mereka yang lucu dan menggemaskan. 

Editor : Tuty Ocktaviany

Halaman : 1 2 3