Fakta Nyata yang Tidak Diceritakan di Film KKN Desa Penari, Ada Ending  Mengerikan

Rilo Pambudi · Senin, 23 Mei 2022 - 12:17:00 WIB
Fakta Nyata yang Tidak Diceritakan di Film KKN Desa Penari, Ada Ending  Mengerikan
Fakta nyata yang tidak diceritakan di film KKN Desa Penari (Foto: Youtube MD Pictures)

JAKARTA, iNews.id - Terdapat beberapa fakta nyata yang tidak diceritakan di film KKN Desa Penari. Fakta tersebut terkait dengan apa yang dituliskan oleh Simpleman selaku penulis cerita horor yang viral tersebut.

Film KKN Di Desa Penari memang tengah booming dan berhasil menarik antusias masyarakat untuk menyaksikannya di bioskop. KKN Desa Penari yang digarap oleh MD Pictures ini menjadi film horor Indonesia terlaris sepanjang masa lantaran berhasil meraih 7 juta penonton dalam 19 hari sejak tayang 30 April 2022 lalu.

Cerita horor KKN Desa Penari yang ditulis oleh pemilik username Simpleman di Twitter, diklaim sebagai kisah nyata yang pernah terjadi. Cerita viral ini mengisahkan pengalaman nyata sekelompok mahasiswa yang sedang menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) di sebuah desa di Jawa Timur.

Lantas apa saja fakta nyata yang tidak diceritakan di film KKN Desa Penari? Dilansir iNews.id dari berbagai sumber, Jumat (5/20/2022), berikut ini adalah ulasannya.

1. Terdapat Dua Versi

Diketahui ada dua versi cerita 'KKN di Desa Penari'. Dua versi tersebut adalah menurut sudut pandang tokoh Widya dan versi Nur yang dituliskan oleh Simpleman.

Konon, cerita versi Widya disebut lebih horor dari kisah Nur. Pasalnya, Widya disebut memiliki sensitivitas tentang hal-hal ghaib dibandingkan Nur.

Namun, versi cerita yang ada di film yang sudah tayang dominan diambil dari sudut pandang Nur. Kendati demikian, KKN di Desa Penari nantinya akan dirilis dalam 2 versi berbeda, yakni UNCUT dan Non UNCUT.

2. Bukan 6 Mahasiswa yang KKN

Dalam cerita horor tersebut, penulis mengutip pernyataan dan pengalaman dari 2 narasumber yakni, Widya dan Nur. Dalam cerita, dikisahkan bahwa terdapat 6 mahasiswa. Perlu diingat, nama semua tokoh dalam cerita disamarkan oleh penulis demi menjaga privasi. Termasuk nama penulis itu sendiri yang sampai saat ini masih anonim.

Enam orang tokoh mahasiswa tersebut disamarkan sebagai Ayu, Bima, Widya, Nur, Anton, dan Wahyu. Namun pada 26 Agustus 2019, akun Simpleman mengatakan bahwa tidak hanya 6 orang yang terlibat dalam kisah tersebut. Melainkan ada 14 orang mahasiswa yang mengikuti KKN. Alasan hanya diceritakan 6 orang saja adalah untuk mempersingkat dan menyederhanakan cerita. 

Editor : Komaruddin Bagja

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: