Film Habibie & Ainun 3 Resmi Tayang Hari Ini di Seluruh Bioskop Indonesia

Fajar Adityo Nugroho ยท Kamis, 19 Desember 2019 - 12:00 WIB
Film Habibie & Ainun 3 Resmi Tayang Hari Ini di Seluruh Bioskop Indonesia

Habibie & Ainun 3 resmi tayang hari ini. (Foto: Instagram).

JAKARTA, iNews.id - Film Habibie & Ainum 3 resmi tayang di seluruh bioskop di Indonesian mulai hari ini, Kamis 19 Desember 2019. Kisah ini menjadi prekuel dari cerita Habibie dan Ainun.

Berbeda dengan film Habibie dan Ainun sebelumnya, film ini berfokus pada sosok Ainun saat masih muda. Ainun diceritakan berusia sekitar 18-19 tahun diperankan oleh Maudy Ayunda.

Film ini menceritakan Ainun sedang menunggu pengumuman masuk dari Universitas Indonesia yang menjadi impiannya. Dia bertekad untuk menjadi dokter, meski saat itu banyak orang yang menganggap aneh cita-citanya.

Keputusan Ainun mendapat dukungan dari keluarga beserta sahabatnya. Akhirnya Ainun lolos dan menjadi mahasiswa baru Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, sementara Habibie lolos di sebuah Universitas di Jerman.

Dalam cerita kali ini, Ainun dan Habibie belum memulai perjalanan cinta. Ainun lebih mengejar cita-citanya menjadi dokter. Dia melewati suka duka selma menjadi mahasiswa baru, mulai dari dibully hingga menghadapi dosen yang meremehkannya.

Kehidupan kampus Ainun semakin berwarna dengan kehadiran Ahmad, anak dari dosennya yang terkenal killer banget. Ahmad selalu menemani dan melindungi kemana pun Ainun pergi.

Mereka memutuskan untuk pacaran, hingga akhirnya Ahmad melamar Ainun untuk membuktikan keseriusannya. Lantas bagaimana dengan Habibie yang berada di Jerman?

Selain Maudy Ayunda, film ini juga dibintangi oleh Reza Rahadian (Habibie), Jefri Nichol (Ahmad) serta Jennifer Coppenr dan Aghniny Haque.


Editor : Adhityo Fajar