8 Film Horor Terbaik yang Bikin Bulu Kuduk Berdiri, Nomor 6 Produksi Indonesia

Dyah Ayu Pamela · Jumat, 19 Februari 2021 - 08:25:00 WIB
8 Film Horor Terbaik yang Bikin Bulu Kuduk Berdiri, Nomor 6 Produksi Indonesia
Potongan adegan di film Pengabdi Setan. (Foto: YouTube)

JAKARTA, iNews.id – Deretan film horor terbaik berikut ini bisa membuat bulu kuduk Anda berdiri. Pasalnya, cerita yang disuguhkan menyeramkan. 

Bahkan sisi cerita dan visual, serta sound effect yang mendukung film horor terbaik ini masuk nominasi penghargaan film terkemuka. Dua di antaranya merupakan film horor asal Indonesia. 

Berikut delapan film horor terbaik yang dirangkum iNews.id pada Jumat (19/2/2021). 

1. The Ring (2002)

The Ring merupakan salah satu film horor dari Hollywood 
yang memiliki rating cukup bagus. Film ini berkisah tentang seorang jurnalis yang berusaha untuk melakukan investigasi terhadap sebuah video tape yang terkenal sangat menakutkan dan mematikan. Apabila ada orang yang menonton video tape tersebut, tujuh hari berikutnya orang tersebut menurut cerita akan mati. Film yang cukup lawas pada 2002 ini sampai sekarang masih sering diputar ulang. Jadi, apakah Anda sudah menontonnya? 

2. Insidious (2010)

Film ini bercerita tentang keluarga Josh Lambert dan Renai yang baru saja pindah ke rumah yang baru. Salah satu anak Josh Lambert dan Renai yang bernama Dalton ternyata memiliki kemampuan yang unik yaitu Astral Projection. Kemampuan ini menyebabkan Dalton bisa mengeluarkan roh dari dalam tubuhnya, kemudian pergi ke alam lain yang disebut sebagai The Further. Terror kemudian mulai menyerang Dalton. Teror ini dilakukan oleh para roh jahat yang ingin menguasai tubuh Dalton.

3. Pee Mak (2013)

Film horor yang menempatkan unsur komedi ini berasal dari Thailand. Film Pee Mak berasal dari cerita legenda pada zaman dahulu. Kisah ini dimulai saat Mak harus meninggalkan istrinya yang dalam keadaan hamil untuk pergi ke medan perang. Di medan perang, Mak bertemu dengan empat orang teman yang bernama Ter, Puak, Shin, dan Aye. Setelah selesai berperang, Mak pulang untuk tinggal di desanya. Namun, ada rumor kalau istri Mak telah meninggal. Keempat temannya berusaha memisahkan Mak dengan hantu istrinya. Namun, teman Mak justru mendapat banyak kesialan dan kejadian seram namun kocak. Akhirnya, Mak tetap tinggal bersama hantu istrinya.

4.  The Conjuring (2013)

Film satu ini masuk daftar salah satu film horor terbaik. Film arahan James Wan yang sudah dibuat sekuelnya ini, diangkat dari kisah nyata yang dialami oleh Warren, pengalamannya juga mengilhami kisah Amityville Horror. Film ini mengisahkan tentang investigasi paranormal untuk membantu keluarga Perron (Ron Livingston dan Lili Taylor). Mereka mengalami peristiwa-peristiwa mistis di rumah mereka Harrisville, Rhode Island pada 1971.

Editor : Tuty Ocktaviany

Halaman : 1 2