Film NKCTHI Tayang Hari Ini, Yuk Intip 4 Faktanya!

Siska Permata Sari ยท Kamis, 02 Januari 2020 - 19:45:00 WIB
Film NKCTHI Tayang Hari Ini, Yuk Intip 4 Faktanya!
NKCTHI tayang hari ini di bioskop-bioskop Indonesia. (Foto: Goodwork)

JAKARTA, iNews.id - Awal 2020, dunia perfilman Indonesia kedatangan film lokal baru garapan sutradara Angga Dwimas Sasongko. Hari ini, film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia.

Film yang dibintangi oleh Rachel Amanda, Rio Dewanto, dan Sheila Dara menceritakan tentang Angkasa, Aurora dan Awan, kakak beradik yang hidup dalam keluarga yang tampak bahagia.

Setelah mengalami kegagalan besar pertamanya, Awan berkenalan dengan Kale, seorang cowok eksentrik yang memberikan Awan pengalaman hidup baru, tentang patah, bangun, jatuh, tumbuh, hilang, dan semua ketakutan manusia pada umumnya.

Penasaran dengan film NKCTHI? Berikut 4 faktanya seperti dirangkum iNews.id, Kamis (2/1/2020).

1. Berangkat dari novel best seller

Kalau Anda tidak asing dengan Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini atau NKCTHI, ini karena memang diangkat dari sebuah novel best seller berjudul sama. Novel tersebut ditulis oleh Marcella FP. Sementara itu untuk film NKCTHI, skenarionya ditulis oleh Jenny Jusuf dan Melarissa Sjarief.

2. Debut Ardhito Pramono sebagai aktor

Ini merupakan film pertama bagi penyanyi jazz Ardhito Pramono. Di film ini, dia berperan sebagai Kale, seorang cowok eksentrik yang menjadi lawan main Rachel Amanda sebagai karakter Awan. Walaupun ini adalah debut filmnya, Ardhito sempat mengaku bahwa ini bukan kali pertamanya berakting. Sebelumnya, dia pernah akting di web series dan juga pernah kuliah film.

3. Aktor dan aktris kece

Selain Ardhito Pramono (Kale) dan Rachel Amanda (Awan), film NKCTHI juga dibintangi Rio Dewanto sebagai Angkasa, Sheila Dara Aisha (Aurora), Donny Damara, Susan Bachtiar, Chicco Jerikho, Putri Marino, Oka Antara, Umay Shahab, Muhammad Adhiyat, Sinyo, Agla Artalidia, dan Alleyra Fakhira.

4. Soundtrack yang asyik dari musisi Tanah Air

Selain sutradara mumpuni, penulis, dan aktor serta aktris yang kece, ada yang tak kalah mendukung, yaitu soundtrack. Kerennya lagi, film ini melibatkan musisi-musisi indie untuk soundtrack-nya. Musisi-musisi yang terlibat di NKCTHI, di antaranya Kunto Aji, Isyana Sarasvati, Ardhito Pramono, Hindia, Arah, Chiki Fawzi, dan Sisir Tanah.

Editor : Tuty Ocktaviany