6 Film Romantis Terbaik yang Bikin Gemas dan Baper, Salah Satunya 50 First Dates

Siska Permata Sari ยท Minggu, 20 Desember 2020 - 14:13:00 WIB
6 Film Romantis Terbaik yang Bikin Gemas dan Baper, Salah Satunya 50 First Dates
50 First Dates menjadi salah satu film romantis pilihan. (Foto: Pluggedin)

JAKARTA, iNews.id – Film romantis terbaik banyak penggemarnya. Pasalnya, cerita tentang cinta tidak pernah ada habisnya. 

Cinta selalu terhubung dengan perasaan semua orang. Sebab, setiap orang pasti pernah jatuh cinta atau patah hati.

Oleh sebab itu, cinta sering kali menjadi tema besar dalam karya-karya seni, termasuk film. Berikut daftar film terbaik yang bisa bikin gemas serta baper, seperti iNews.id rangkum dari berbagai sumber, Minggu (20/12/2020).

1.  (500) Days of Summer

Salah satu film drama romantis terbaik adalah (500) Days of Summer. Sesuai judulnya, film Amerika Serikat tahun 2009 yang disutradarai Marc Webb ini menceritakan tentang kisah percintaan Tom Hansen dengan Summer Finn selama 500 hari. 

Film yang tayang perdana di Festival Film Sundance 2009 ini dibintangi oleh Joseph Gordon-Levitt dan Zooey Deschanel.

2. 10 Things I Hate About You

Berikutnya ada 10 Things I Hate About You, salah satu film drama romantis yang melegenda. Film tahun 1999 garapan Gil Junger ini merupakan sebuah modernisasi dari komedi akhir abad ke-16 karangan William Shakespeare The Taming of the Shrew, yang mengisahkan kembali dalam latar perguruan tinggi Amerika Serikat pada akhir 1990-an.

Selain itu, 10 Things I Hate About You  menjadi salah satu film yang dibintangi aktor Heath Ledger yang telah meninggal dunia pada Januari 2008 silam. Film ini juga dibintangi Julia Stiles, Joseph Gordon-Levitt, dan Larisa Oleynik.

3. He's Just Not That Into You

He's Just Not That into You adalah sebuah film komedi-drama romansa Amerika Serikat tahun 2009 garapan Ken Kwapis. Film ini didasari dari buku berjudul sama karya Greg Behrendt dan Liz Tuccillo.

Film ini menceritakan kisah empat pria dan lima wanita di Baltimore yang berjuang untuk mempertahankan kehidupan cinta mereka. Masing-masing rupanya mengalami patah hati dan mencoba untuk menghadapi jalinan cinta mereka yang rumit.

He's Just Not That Into You dibintangi sejumlah aktris dan aktor kenamaan, yakni Ben Affleck, Jennifer Aniston, Drew Barrymore, Jennifer Connelly, Kevin Connolly, Bradley Cooper, Ginnifer Goodwin, Scarlett Johansson, dan Justin Long.

Editor : Tuty Ocktaviany

Halaman : 1 2