Jessica Tanoesoedibjo Bangga Original Series Daur Hidup Angkat Isu Pentingnya Kesehatan Mental 

Siska Permata Sari · Jumat, 03 Desember 2021 - 19:47:00 WIB
Jessica Tanoesoedibjo Bangga Original Series Daur Hidup Angkat Isu Pentingnya Kesehatan Mental 
Chairwoman MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo berfoto bersama di sela-sela jumpa pers series Vision+, Daur Hidup., Jumat 3 Desember 2021. (Foto: Siska Permata Sari)

JAKARTA, iNews.id  - Chairwoman MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo merasa bangga akan hadirnya original series Vision+, Daur Hidup. Dalam pembuatan series tersebut, Vision+ turut menggandeng MNC Peduli dan social platform Menjadi Manusia. 

Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, hal yang membuatnya bangga adalah original series Daur Hidup mencoba untuk mengusung tentang isu kesehatan mental. Seperti kita tahu, kesehatan mental juga sama pentingnya dengan kesehatan fisik. 

“Kali ini MNC Peduli bekerja sama dengan Vision+ dan Menjadi Manusia untuk meng-highlight isu-isu tentang kesehatan mental. Lewat series ini, kita mengajak setiap penonton Daur Hidup agar bisa memberikan uluran tangan kepada teman-teman yang mungkin sedang mengalami mental health issue,” kata Jessica Tanoesoedibjo di acara Daur Hidup Festival di Jakarta Concert Hall, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (3/12/2021).  

Dia menceritakan, awal mula adanya kolaborasi MNC Peduli dan Vision+ dalam merilis original series Daur Hidup bermula dari pembicaraan antara dirinya dan sang adik, Clarissa Tanoesoedibjo selaku Managing Director Vision+. 

“Kebetulan kali ini kerja sama dengan Vision+ dan Menjadi Manusia ini dimulai dari pembicaraan antara kakak beradik, antara saya dan Bu Clarissa. Kita berdua memang sering bertukar pikiran dan terutama tentang hal-hal yang menggerakkan hati kita berdua,” ujarnya. 

Baginya, Daur Hidup menjadi series yang sangat penting karena mengangkat tentang betapa pentingnya kesehatan mental.  

“Dengan adanya series ini harapannya ke depan bisa membantu orang-orang agar lebih mengetahui dan mengenal tentang menjaga kesehatan mental yang sama pentingnya seperti kesehatan tubuh kita. Kemudian juga mengajak bagaimana berempati dengan orang-orang yang mungkin mengalami mental health problem,” tutur Jessica Tanoesoedibjo. 

Orignal series Daur Hidup sendiri baru saja rilis dan ditayangkan pada 1 Desember 2021 secara eksklusif di aplikasi Vision+. Dalam Daur Hidup, terdapat tayangan menarik tentang makna kehidupan melalui sembilan fase hidup.  

Sembilan fase hidup tersebut tertuang dalam 9 episode. Di antaranya saja Lahir, Tumbuh, Berkembang, Rumah, Bertamu, Berpindah, Menetap, Berkumpul, dan Berpulang. 

Penasaran dengan cerita-cerita dalam Daur Hidup? Saksikan 9 episode Daur Hidup di aplikasi Vision+ secara gratis mulai dari 1 Desember 2021.

Editor : Elvira Anna

Bagikan Artikel: