Mahasiswi Baru, Kisah Nenek-Nenek Bersemangat Masuk Kuliah

Fajar Adityo Nugroho ยท Selasa, 30 Juli 2019 - 15:16:00 WIB
Mahasiswi Baru, Kisah Nenek-Nenek Bersemangat Masuk Kuliah
Morgan Oey dan Sonia Alyssa ungkap keseruan film Mahasiswa Baru. (Foto: iNews.id).

JAKARTA, iNews.id - Tak ada kata terlambat dalam belajar. Tema ini yang diangkat oleh MNC Pictures dalam film terbarunya berjudul Mahasiswi Baru.

Film ini menceritakan sosok wanita bernama Lastri diperankan oleh Widyawati yang memiliki semangat belajar yang tak kenal henti. Di usianya yang lanjut Lastri ingin melanjutkan pendidikan hingga perguruan tinggi.

"Jadi Oma Lastri adalah sosok mahasiswi barunya di film ini. Dia adalah nenek punya anak dan cucu tapi masuk kuliah itu sesuatu ya kan. Latar belakangnya kenapa dia masuk kuliah lagi itu ada hubungannya dengan cucunya yang bakal dibahas lebih di filmnya," ujar Sonia Alyssa saat berkunjung ke iNews.id di iNews Center, Jakarta, Selasa (30/7/2019).

Saat menjadi mahasiswi baru, Lastri bersahabat dengan Danny (Morgan Oey), Sarah (Mikha Tambayong), Erfan (Umay Shahab) dan Reva (Sonia Alyssa). Mereka pun membentuk sebuah geng yang sering membuat kehebohan di kampus.

Kisah ini pun dikemas lucu dan menarik yang berbeda dengan tema film pendidikan atau kehidupan mahasiswa lainnya. Menurut Morgan Oey dan Sonia, banyak masalah sosial yang diangkat di film ini yang ditampilkan lima karakter utama.

"Aku belum pernah lihat sih film yang nenek-nenek masuk kuliah. Film ini banyak yang menyinggung masalah sosial yang ada di kehidupan nyata di setiap orang. Masing-masing karakter di film ini aku merasa pasti ada di kehidupan nyata dan jarang banget dibikin film dan itu keren banget," ujar Sonia.

"Mana ada sih Oma-Oma kuliah dan itu yang bikin beda dengan film lainnya. Yang penasaran dengan Oma Widyawati bisa tonton film Mahasiswi Baru. Seperti yang Reva bilang tadi bahwa sosial problem di film ini sangat relate banget," ujar Morgan.

Film Mahasiswi Baru akan tayang serentak di seluruh bioskop di Indonesia pada 8 Agustus 2019.

Editor : Adhityo Fajar