MNC Animation Hadir di Jiyu Matsuri 2019 UNJ

Siska Permata Sari ยท Kamis, 21 November 2019 - 20:22 WIB
MNC Animation Hadir di Jiyu Matsuri 2019 UNJ

MNC Animation hadir di acara Jiyu Matsuri 2019 yang digelar Universitas Negeri Jakarta, Kamis (21/11/2019). (Foto: MNC Media).

JAKARTA, iNews.id – Universitas Negeri Jakarta (UNJ) kembali menggelar festival Indonesia-Jepang Jiyu Matsuri. Tahun ini, event tahunan tersebut mengusung tema "Dive in Animation".

Public Relations Jiyu Matsuri, Nur Rohimah, mengatakan tema ini diangkat karena di industri 4.0 animasi bukan semata media hiburan, namun menjadi bisnis masa depan yang menjanjikan.

"Animasi juga menjadi wadah milenial sebagai wujud ekpresi dari kegelisahan dan keresahan yang berbentuk positif. Sesuai tema tersebut, UNJ mengundang narasumber-narasumber kompeten di bidangnya. Salah satunya, MNC Animation," kata Nur di Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Perusahaan yang sudah berdiri dari tahun 2011 ini merupakan salah satu perusahaan animasi kompeten yang telah banyak melahirkan animasi-animasi nasional seperti Entong, KIKO, Zak Storm, Titus, dan banyak lainnya.

Sebagai narasumber dalam event ini, produser serial animasi KIKO dari MNC Animation, Esaf Andreas Sinaulan, mengatakan, kehadiran MNC Animation dalam kegiatan milenial seperti Jiyu Matsuri merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap animasi lokal.

Selain mengisi event-event animasi, MNC Animation juga rutin mengadakan program company visit yang mengundang para pegiat animasi dan akademisi untuk sharing langsung bersama para animator andal di MNC Animation.

BACA JUGA: DVD Serial Liburan Bersama KIKO Sukses Terjual 35.000 Lebih di Gerai KFC

Ke depan, peraih Panasonic Gobel Awards 2016 ini mengharapakan bahwa kolaborasi yang dibuat agar semakin besar antara pegiat dan penggemar animasi lokal. Karena untuk berjaya di negeri di negeri sendiri dibutuhkan dukungan dari semua pihak.

Terkait hal tersebut, pada Januari 2020 MNC Animasi akan menelurkan Film Animasi karya anak bangsa berjudul “Titus-Mystery of The Enygma”. Film ini menceritakan tentang detektif Titus dan kawan-kawannya dalam mencari dalang peledakan Kota Steamburg yang melahirkan Enigma, Sumber Energi yang membawa manfaat bagi orang banyak.

“Titus akan menjadi angin segar bagi para penggemar animasi lokal, dan kita sepatutnya bangga karena hampir 90 persen proses pembuatannya dilakukan dan di kerjakan oleh animator Indonesia. Jadi tidak ada alasan untuk tidak nonton film ini,” kata dia.


Editor : Zen Teguh