Profil Eiichiro Oda Pengarang Mangaka Jepang One Piece, Berangan-angan Jadi Bajak Laut

Nur Afidah Zalfalia S · Rabu, 27 Oktober 2021 - 12:54:00 WIB
Profil Eiichiro Oda Pengarang Mangaka Jepang One Piece, Berangan-angan Jadi Bajak Laut
Sejak kecil, Eiichiro Oda selalu berangan-angan menjadi seorang bajak laut dan mangaka. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id – Eiichiro Oda adalah seorang mangaka, pencipta One Piece. Karyanya kini dikenal di berbagai belahan dunia.

Sejak kecil, pria kelahiran 1 Januari 1975 di Prefektur Kumamoto, Jepang ini selalu berangan-angan menjadi bajak laut dan mangaka.

Sejak usia empat tahun Eiichiro Oda sudah mengatakan dirinya memutuskan untuk menjadi seorang seniman manga.

Pada usia 17 tahun, Eiichiro Oda membuat karya berjudul Wanted. Karyanya memenangkan berbagai penghargaan, salah satunya Tezuka Award.

Eiichiro Oda mendapat pekerjaan di Majalah Weekly Shonen Jump. Dia bekerja sebagai asisten Shinobu Kaitani seri Suizan Police Gang sebelum pindah ke Masaya Tokuhiro di Jungle Raja Tar-chan, Mizu dan Tomodachi Kappaman, yang memberinya pengaruh tak terduga pada gaya artistiknya.
 
Pada usia 19 tahun, Eiichiro Oda menjadi asisten Nobuhiro Watsuki dalam pengerjaan Rurouni Kenshin. Bersamaan dengan itu, Eiichiro Oda menggambar Romance Dawn yang merupakan bab awal dari One Piece.
 
Eiichiro Oda ingat bahwa minatnya pada karakter bajak laut dipicu serial animasi TV populer berjudul Vicky the Viking.
 
Memasuki 1997, One Piece terbit pertama kali di majalah Shonen Jump dan tidak hanya salah satu manga paling populer di Jepang, tetapi seri manga terlaris sepanjang masa.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: