Raih Rekor MURI, Tukang Ojek Pengkolan Tercatat sebagai Sinetron dengan Episode Terpanjang di Indonesia

Siska Permata Sari ยท Selasa, 16 Februari 2021 - 15:46:00 WIB
Raih Rekor MURI, Tukang Ojek Pengkolan Tercatat sebagai Sinetron dengan Episode Terpanjang di Indonesia
Tukang Ojek Pengkolan tercatat sebagai sinetron dengan episode terpanjang di Indonesia. (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNews.id - Serial Tukang Ojek Pengkolan yang tayang di RCTI menerima penghargaan Rekor MURI dari Museum Rekor Dunia Indonesia setelah memecahkan rekor sebagai serial dengan jumlah episode terpanjang dalam sejarah pertelevisian Indonesia pada Kamis 11 Februari 2021. 

Serial fenomenal Tukang Ojek Pengkolan yang diproduksi oleh MNC Pictures ini, tayang perdana pada 25 April 2015 hingga Rabu 10 Februari 2021. Selama hampir enam tahun, Tukang Ojek Pengkolan sudah tayang sebanyak 2.662 episode. 

Episode Live Chat plus kali ini menghadirkan kembali Press Conference penyerahan rekor MURI untuk Tukang Ojek Pengkolan yang menghadirkan narasumber secara virtual termasuk Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedijo dan penggagas Musium Rekor Indonesia Jaya Suprana. Tayangan ini cuma ada di aplikasi RCTI+. 

Dalam Live Chat Plus ini berlangsung juga perbincangan di antara beberapa narasumber yang terlibat dalam proses pembuatan sinetron T.O.P dan para artis pendukung secara langsung dari Press Conference virtual yang diadakan dari MNC Pictures, MNC Studios, Kebon Jeruk Jakarta. 

Serial Tukang Ojek Pengkolan kocaknya kehidupan sehari-hari yang disajikan dalam sebuah sinetron berbuah manis. Sinetron yang diproduksi oleh MNC Pictures, karya Aris Nugraha telah terbukti diterima di tengah masyarakat Indonesia. Hal ini membuktikan bahwa sinetron T.O.P menjadi disukai sampai saat ini. 

Mengisahkan sebuah kisah drama komedi profesi tukang ojek yang diperankan secara apik oleh Eza Yayang, Furry Setya, Andri Sulistiandri. Sukses menghantarkan sinetron dapat diterima masyarakat luas, bahkan berhasil menjadi sinetron dengan episode terbanyak dalam masa tayang terpanjang. 

Editor : Tuty Ocktaviany

Halaman : 1 2