Risa Saraswati, Novelis dengan Imajinasi Supranatural

syarif wibowo ยท Kamis, 29 September 2022 - 16:00:00 WIB
Risa Saraswati, Novelis dengan Imajinasi Supranatural
Mengenal lebih dekat novel karya Risa Saraswati yang diangkat menjadi film layar lebar, seperti Novel William, Hendrick, dan Marianne. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Membaca novel memang asyik, apalagi novel yang dibaca hasil karya pengalaman penulis yang cukup terkenal dan memiliki imajinasi supranatural, sehingga membacanya bisa seperti terbawa ke alam yang sesungguhnya.

Adalah Risa Saraswati yang merupakan seorang penyanyi, penulis lagu, dan juga penulis buku terkenal asal Indonesia. Lahir di Bandung, Risa memiliki kemampuan supranatural sejak kecil yang membuatnya dapat berkomunikasi dengan makhluk tak kasat mata. 

Risa memiliki teman kecil bernama Peter CS yang menjadi inspirasinya untuk membuat novel horor. Selama karirnya, Risa telah merilis beberapa buku novel bertema mistis terkenal dan telah diangkat menjadi film layar lebar, seperti Novel William, Hendrick, Marianne

Novel William karya Risa Saraswati menjadi best seller bahkan diangkat ke layar lebar yang berjudul Danur. Novel William Risa Saraswati ini menceritakan tentang kisah hidup ‘teman kecil’ Risa yang bernama William van Kammen hingga maut meregang nyawanya. 

Dalam novelnya, William digambarkan sebagai sosok anak kecil yang tampan. Dibalik ketampanannya, siapa sangka ternyata William merasa sangat kesepian akibat perpindahan keluarga ke Hindia Belanda. Akibat hal tersebut, William susah mendapatkan teman.

Tak kalah lagi serunya, Novel Hendrick Risa Saraswati yang memiliki cerita tragis, dia memiliki sifat tertutup dan nyinyir. Meski dirinya memiliki wajah yang tampan. Namun siapa sangka, di balik sikapnya itu Hendrick kecil justru seorang yang lucu, penuh canda, dan jahil.

Namun dalam perjalanannya, Hendrick mendapat cobaan luar biasa setelah ayahnya meninggal dunia, bahkan dia dituduh penyebab kematian ayahnya, sehingga mengakibatkan ibunya mengalami depresi berat. Karena tidak merasa melakukan, Hendrick tetap memberikan semangat kepada ibunya, sesuai pesan ayahnya.

Editor : Rizqa Leony Putri

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda