Sebelum Dunia Terbalik Berlatar Era 80-an, Banyak Pesan Moral yang Bisa Dipetik Anak Milenial

Siska Permata Sari ยท Sabtu, 22 Agustus 2020 - 00:27 WIB
Sebelum Dunia Terbalik Berlatar Era 80-an, Banyak Pesan Moral yang Bisa Dipetik Anak Milenial

Potongan adegan Randy Martin dan Lania Fira di Sebelum Dunia Terbalik. (Foto: MNC Pictures)

JAKARTA, iNews.id - Kabar gembira bagi pencinta sinetron komedi ‘Dunia Terbalik’. Sebab, platform RCTI+ akan menghadirkan sebuah original series terbaru yang merupakan prekuel sitkom tersebut. Judulnya adalah ‘Sebelum Dunia Terbalik’.

Series terbaru yang segera tayang pada 24 Agustus ini dibintangi oleh aktor serta aktris muda berbakat. Mereka di antaranya Randy Martin, Lania Fira, Yuna Silva, Elgi Purnama, dan Fachri Muhammad.

Sebagai prekuel, uniknya ‘Sebelum Dunia Terbalik’ mengambil latar era 1980-an, tepatnya tahun 1983. Di series tersebut menceritakan tentang kisah asmara antara Kemed (Randy Martin) dan Eros (Lania Fira) atau disebut sebagai Ustaz Kemed dan Mak Eros di ‘Dunia Terbalik’.

Sebagai salah satu aktornya, Fachri Muhammad menemukan keseruan yang berbeda saat membintangi series berlatar era 80-an.

“Sekarang kan fashion retro juga lagi naik-naiknya. Terus kendaraan juga benda-bendanya sudah pasti berbeda (dengan era sekarang). Tapi di luar itu, segi ceritanya relate sama kehidupan sehari-hari kita walaupun dengan latar 1980-an,” tutur Fachri, pemeran karakter Ajad saat dihubungi iNews.id, Kamis (20/8/2020).

Selain berlatar era 1980-an, series terbaru RCTI+ ini juga banyak pesan moral yang dapat dipetik anak-anak milenial. Mulai dari urusan asmara hingga persahabatan.

“Pesan moral yang bisa diambil anak-anak muda itu banyak di sini, yaitu bisa melihat kegigihan seseorang yang lagi mengejar cintanya, menyatakan  perasaannya seperti apa. Kemudian misalnya, ketika kalian dalam hubungan, apa nih yang boleh dan enggak boleh dilakukan. Pokoknya pesan moralnya banyak banget,” ujar aktor muda itu.

Sementara itu sang aktris utama, Lania Fira menceritakan keseruannya syuting series dengan latar era 1980-an. Salah satunya menaiki mobil jadul untuk pertama kalinya.

“Di series ini tuh ada mobil pick-up dan aku baru pertama kali naik mobil sejadul itu. Kemudian di sini itu semua serba zaman dulu, kata-kata yang keluar pun zaman dulu enggak ada yang zaman sekarang,” tutur Lania di kesempatan berbeda.

Penasaran keseruannya? Saksikan Sebelum Dunia Terbalik mulai 24 Agustus 2020 di aplikasi RCTI+ yang bisa diunduh gratis di iOS dan Android.

Editor : Tuty Ocktaviany