Terlibat di Film Toko Barang Mantan, Ini Reaksi Dea Panendra dan Brigitta Chyntia

Annisa Fahmi · Rabu, 05 Februari 2020 - 18:13:00 WIB
Terlibat di Film Toko Barang Mantan, Ini Reaksi Dea Panendra dan Brigitta Chyntia
Dea Panendra dan Brigitta Chyntia terlibat di film Toko Barang Mantan. (Foto: iNews.id/Annisa Fahmi)

JAKARTA, iNews.id – Film Toko Barang Mantan melibatkan banyak figur publik papan atas, termasuk Dea Panendra dan Brigitta Chyntia. Film produksi MNC Pictures ini akan tayang di bioskop mulai 20 Februari 2020.

Toko Barang Mantan ini merupakan film komedi romantis. Selain Dea Panendra sebagai Amel dan Brigitta Chyntia sebagai Eka, ada Reza Rahardian yang memerankan tokoh Tristan, Iedil Putra sebagai Rio, Marsha Timothy sebagai Laras, dan masih banyak lagi.

Sebagai orang yang bukan berasal dari dunia akting, Dea dan Brigitta mengaku perlu untuk melakukan pendalaman karakter. Meski Toko Barang Mantan bukan film pertama mereka.

Brigitta atau akrab dipanggil Gigi mengatakan, dirinya yang benar-benar tidak mengetahui dunia akting bisa belajar tentang dunia peran. Dia merasa peran yang didapatkan pada film Toko Barang Mantan ini sesuai dengan kepribadiannya.

Berbeda dengan Gigi, Dea merasa fleksibel dengan setiap peran yang dia dapat. Menurutnya, terpenting dalam memainkan peran adalah kesesuaian dengan sutradara.

“Sebenarnya banyak metode akting yang aku pelajari. Semuanya berjalan sesuai skrip sih. Sebanyak apa pun metode yang aku punya, kalau nggak sesuai sama sutradara dan produksi itu sama saja bohong. Sebenarnya fleksibel sih sama peran apa yang aku dapat,” tutur Dea saat menjadi bintang tamu iNews. id Film di Studio 2, iNews Center, Jakarta, Selasa (4/2/2020).

Setelah selesai syuting film Toko Barang Mantan, Gigi dan Dea ingin coba berakting dengan peran yang belum pernah sama sekali mereka dapatkan. Bagi Gigi, dia ingin mendapatkan peran menjadi seorang detektif. Sementara Dea Panendra sedang mempertimbangkan peran nenek-nenek yang dia dapat untuk sebuah drama musical.

“Aku lagi ditawarin main musical. Kebagian tokoh nenek-nenek. Mulai dari tubuhnya, gesturnya, suaranya, gerak tubuhnya. Kayaknya itu karakter yang sedang aku pertimbangkan,” ucap gadis asal Bandung itu.

Dengan jam terbang yang lebih banyak dibanding aktor maupun aktris pendatang baru, Dea dan Gigi punya cara khusus untuk mengahadapi pasar dunia akting. Bagi Dea, dia akan terus belajar dan mengasah kemampuan beraktingnya. Menurutnya, tidak ada kata berhenti untuk belajar.

“Aku percaya kalau peran itu sendiri yang memilih pemainnya, bukan sang aktor atau aktris yang memillih perannya. Aku santai dalam menghaadapi artis pendatang baru,” katanya.

Editor : Tuty Ocktaviany

Bagikan Artikel: