The Waves Episode 3: The Denim Head Waves, Melting Point Pecinta Jeans Tanah Air

Siska Permata Sari ยท Selasa, 08 Juni 2021 - 18:31:00 WIB
The Waves Episode 3: The Denim Head Waves, Melting Point Pecinta Jeans Tanah Air
Original Series Vision+ The Waves. (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNews.id - Pada akhir Mei lalu, aplikasi streaming Vision+ yang merupakan satu-satunya aplikasi streaming dengan channel TV terlengkap serta library konten yang beragam, bekerja sama dengan Urban Sneakers Society (USS) untuk menghadirkan sebuah documenter series yang membahas tentang perjalanan fashion sub-kultur di Indonesia yaitu The Waves. 

Hadir dalam enam episode, The Waves akan mengupas tuntas beberapa gelombang fashion di Indonesia, dimulai dari The Distro Waves, Sneakers Head First Wave, The Denim Head Wave, Local Pride First Wave, Sneakers Head Second Wave, dan Local Pride Second Wave. 

Dari enam gelombang tersebut, semuanya akan diceritakan melalui sudut pandang para narasumber yang memiliki peran penting dalam sejarah fashion sub-kultur Indonesia seperti Eddy Brokoli, Dendy Darman, Max Suriaganda, Dr. Tirta, Direz dan masih banyak lagi.

Berlanjut ke episode 3 dengan judul The Denim Head Wave, kali ini para narasumber seperti Panca Hidayat, Respati Hafidz, Bhisma Diandra, Randi Pratama dan Audrio Susanto, berkesempatan untuk membahas sejarah terbentuknya sebuah forum yang bernama Darahkubiru.

Forum ini menjadi salah satu bagian penting dalam sejarah fashion di Indonesia karena berhasil menjadi melting point untuk para penggemar denim di Tanah Air. 

Selain itu, episode ini juga akan membahas tentang kultur yang ada dari denim itu sendiri. Direz selaku Co-Founder Darahkubiru menyebutkan bahwa denim adalah salah satu bahan yang sangat universal di dunia ini.

Editor : Dyah Ayu Pamela

Halaman : 1 2