Vision+ Rilis Trailer Originals 12 Hari, Angkat Isu Ketidakadilan bagi Korban Kriminal

Intan Afika Nuur Aziizah ยท Jumat, 23 September 2022 - 15:21:00 WIB
Vision+ Rilis Trailer Originals 12 Hari, Angkat Isu Ketidakadilan bagi Korban Kriminal
Cuplikan adegan di series 12 Hari. (Foto: Vision+)

JAKARTA, iNews.id - Ketidakadilan terhadap korban kriminal merupakan hal yang marak terjadi di sekitar kita. Sebagai pihak yang seharusnya dibela, korban seringkali dianggap sebagai pelaku kriminal karena membela dirinya sendiri.

Hal ini menginspirasi hadirnya serial yang baru-baru ini diumumkan oleh Vision+. Melalui laman media sosialnya, Vision+ mengunggah sebuah trailer untuk original series terbarunya, yang berjudul '12 Hari'.

Membawa kesan suram dan penuh emosi, cuplikan trailer tersebut memperlihatkan seorang pria bernama Ridho (Yoga Pratama). Dia harus masuk penjara setelah melakukan perlawanan terhadap begal yang hendak menyerangnya.

Meski pembunuhan yang dia lakukan adalah usaha untuk melindungi diri, Ridho tetap ditindak pidana dan dimasukkan ke dalam penjara. Tak sampai di situ, dia juga harus menerima perlakuan tak baik dan kekerasan dari teman-teman satu selnya.

Ketidakadilan yang Ridho alami tak hanya berakhir di penjara. Ketika keluar penjara, dia tetap menerima perlakuan buruk lainnya, yang membuatnya seakan tak bisa keluar dari stigma negatif seorang mantan narapidana.

Dalam trailer ini, terdapat beberapa aktor-aktris yang terlihat selain Yoga Pratama. Di antaranya saja ada Hanna Malasan, Iedil Putra, Verdi Solaiman, Rizky Mocil, dan Ibob Tarigan.

Tema yang diusung pada original series kali ini sedikit berbeda dengan beberapa original series terbaru Vision+ yang telah rilis. Setelah menyuguhkan berbagai serial dengan cerita yang ringan, 12 Hari tampaknya akan menyajikan cerita yang lebih serius, mengambil tema seputar kriminalitas dan kejahatan.

Tak hanya itu, cuplikan trailer ini juga menampilkan genre action dengan beberapa adegan pertengkaran yang cukup sengit, dan memiliki sisi drama yang kuat. Hal ini terlihat dari emosi berbagai karakternya yang didominasi oleh amarah, ketakutan, dan keputusasaan.

Menggunakan hashtag #MatinyaKeadilan, Vision+ diperkirakan akan mengangkat lebih lanjut mengenai isu ketidakadilan dalam cerita lengkap 12 Hari, terutama ketidakadilan dalam segi hukum.

Sebelumnya, Vision+ telah aktif mengunggah berbagai post yang memperlihatkan topik ketidakadilan di media sosialnya. Mulai dari ketidakadilan bagi korban kejahatan, narapidana, hingga mantan narapidana.

Untuk mengetahui berbagai informasi mengenai serial terbaru Vision+, Anda bisa mengunduh Vision+ sekarang di Google Play Store dan App Store di sini atau kunjungi www.visionplus.id. Anda juga bisa mengikuti akun media sosial resmi Vision+ di @visionplusid (Facebook, Instagram, Twitter, TikTok), atau WhatsApp di 0888 8000 00.

Editor : Siska Permata Sari

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda