Yuk Nonton Kembali Sinetron Unggulan 7 Manusia Harimau Hanya di RCTI+ 

Siska Permata Sari · Kamis, 01 April 2021 - 12:59:00 WIB
Yuk Nonton Kembali Sinetron Unggulan 7 Manusia Harimau Hanya di RCTI+ 
Yuk Nonton Kembali Sinetron Unggulan 7 Manusia Harimau Hanya di RCTI+  (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNews.id - 7 Manusia Harimau pernah menjadi sinetron unggulan yang sangat dinanti-nantikan oleh para penggemarnya, karena ceritanya yang diangkat dari sebuah novel yang penuh tantangan untuk membela kebenaran dan memiliki sejarah yang unik. Setelah sukses tayang di RCTI, kini bisa disaksikan kembali di aplikasi RCTI+. 

Gumara adalah seorang guru yang minta ke dinas untuk dipindahkan ke sebuah desa di Bengkulu. Saat di Kecamatan Kayu Lima, ia merasakan udara dan alam yang cocok dengan habitatnya. Menurut neneknya, itu adalah tempat lahir ayahnya yang bernama Peto Alam. Dikarenakan terancam, ibu serta neneknya membawanya lari dari Desa Kumayan yang merupakan sebuah desa di Kecamatan Kayu Lima yang selalu diliputi kabut. Kabut pegunungan yang sekaligus kabut misteri yang sulit diterima logika. Penduduk desa tetangga Kumayan memberi julukan yang sangat menyeramkan bagi desa itu, yaitu "gudang ilmu hitam". 

Disana bersemayam para manusia yang memiliki ilmu harimau yang sebenarnya untuk menjaga kebun kopi mereka yang luas dari gangguan pencuri yang takut kalau melihat harimau. Ayah dan ibunya adalah keturunan ketiga manusia harimau, dan ia merupakan keturunan keempat. Dia menganggap itu hanyalah mitos belaka. 

Setelah bus yang mengantarnya sampai, lingkungan sekitar sudah sepi. Di saat sedang berjalan-jalan, ia ditemui Yunus yang mengendarai sepeda motor. Yunus merupakan pesuruh sekolah tempatnya akan bertugas, dan mengantarnya ke rumah dinas. Belum lama sesampainya di rumah dinasnya, ia menanyakan rumah Lebai Karat kepada Yunus. Dari pesuruh sekolah itu, ia mendapatkan informasi tentang Desa Kumayan. Pada saat itu, seseorang menguping dari balik jendela rumah

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2