6 Orang WNI Positif Virus Korona, Ini 3 Minuman yang Mampu Tingkatkan Imunitas Tubuh

Siska Permata Sari ยท Senin, 09 Maret 2020 - 09:25 WIB
6 Orang WNI Positif Virus Korona, Ini 3 Minuman yang Mampu Tingkatkan Imunitas Tubuh

Teh hijau bisa meningkatkan imunitas tubuh. (Foto: AFP)

JAKARTA, iNews.id - Saat ini penyebaran coronavirus disease (Covid-19) atau virus korona baru telah sampai di Indonesia. Setelah ada dua kasus pertama diumumkan awal pekan ini, kini ada tambahan empat pasien positif Covid-19, sehingga total ada enam orang.

“Kasus 5 merupakan pria berusia 55 tahun hasil tracing dari kasus 1-4 klaster Jakarta. Sementara kasus 6 merupakan pria berusia 36 tahun anak buah kapal Diamond Princess,” kata juru bicara pemerintah untuk kasus Covid-19 dr Achmad Yurianto seperti dikutip dari siaran pers, Senin (9/3/2020).

Berdasarkan data terbaru, ada lebih dari 100 ribu kasus Covid-19 di seluruh dunia dengan 3.665 kematian dan lebih dari 60.000 orang dinyatakan sembuh. Meski demikian, tentu masih ada yang khawatir tertular, walaupun ada cara untuk mencegah Covid-19.

Tak hanya sering mencuci tangan atau menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), tetapi juga menjaga imunitas tubuh dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang sehat, serta seimbang dan olahraga.

Berikut ada tiga minuman yang diyakini mampu meningkatkan imunitas tubuh. Apa saja? Mari simak informasi selengkapnya seperti dilansir dari Eating Well, Senin (9/3/2020).

1. Yoghurt

Mengonsumsi probiotik secara teratur atau sering disebut ‘bakteri baik’ yang ditemukan dalam yoghurt, dapat membantu sistem kekebalan tubuh Anda bekerja lebih baik. Selain itu, yoghurt juga dapat meningkatkan kesehatan sistem pencernaan Anda.

2. Teh hijau

Kandungan polifenol pada teh hijau adalah jenis antioksidan yang diyakini dapat memberikan efek meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Satu studi laboratorium menyarankan bahwa jenis polifenol tertentu yang disebut katekin dapat membunuh virus influenza.

3. Jahe

Bukan rahasia umum jika jahe sangat bermanfaat bagi kesehatan. Jahe juga menjadi ramuan yang bekerja pada sistem kekebalan tubuh, sistem paru-paru, memperkuat energi, meningkatkan vitalitas, dan meningkatkan nafsu makan.

Editor : Tuty Ocktaviany