Banyak Perempuan yang Ingin Menjaga Penampilan, Tren Kecantikan Berkembang
JAKARTA, iNews.id - Memiliki tampilan wajah menarik dan fresh menjadi dambaan kaum hawa. Tren kecantikan di Indonesia pun berkembang seiring dengan kebutuhan perempuan terhadap perawatan wajah.
Ini juga berimbas pada perkembangan berbagai produk kecantikan. Menurut Nielsen and Euromonitor, grafik peminat produk kecantikan meningkat signifikan sejak 2017, mencapai 11,99 persen dengan jumlah Rp19 triliun.
Sementara pada 2021, perkembangan industri kecantikan terus meningkat hingga 6,46 persen. Industri kecantikan pun diprediksi akan terus tumbuh seiring dengan adanya tren produk-produk kecantikan terbaru.
Ini dapat dilihat dari pameran Internasional Indo Beauty yang digelar di Hall C1-C2 JI-Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 25-27 Agustus 2022. Berbagai brand-brand ternama ikut berpartisipasi dalam ajang tersebut hingga mengundang animo besar pengunjung.
"Tidak hanya dari Jakarta, booth kami MPM Beauty didatangi pengunjung-pengunjung dari luar pulau, seperti Aceh, Medan, Kalimantan, dan bahkan luar Indonesia,” ujar Chief Executive Officer (CEO), PT Multi Prestasi Mas (MPM) Raphael Michael dalam keterangan pers dilansir, Minggu (11/9/2022).
Dia mengemukakan dalam pameran tersebut pihaknya juga mendukung dan membuka jalan bagi para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang ingin berbisnis di bidang kecantikan. Langkah ini diharapkan turut membantu pemerintah dalam memajukan pelaku usaha kecil dan memenuhi kebutuhan terhadap produk kecantikan.
Raphael mengungkapkan, saat ini produk kecantikam yang banyak dicari perempuan adalah eye product dan collagent drinks. "Banyaknya permintaan customer dan minimnya produsen kecantikan yang bisa memproduksi produk tersebut, menjadikan peluang besar bagi MPM Beauty dalam meningkatkan pelayanan kepada konsumen,” katanya.
Saat ini, lanjut dia, tercatat sudah lebih dari 1.000 SKU produk di BPOM yang berasal dari brand dan klinik kecantikan yang bekerja sama dengan perusahaam. Ini seiring dengan tren kecantikan di Indonesia yang terus berkembang.
Editor: Dani M Dahwilani