Berfungsi Menangkal Virus, Jangan Cukur Habis Bulu Kemaluan 

Siska Permata Sari · Minggu, 01 Agustus 2021 - 08:41:00 WIB
Berfungsi Menangkal Virus, Jangan Cukur Habis Bulu Kemaluan 
Bulu kemaluan berfungsi sebagai penyaring, mencegah bakteri atau virus masuk ke dalam lubang yang dapat menyebabkan penyakit atau infeksi pada alat kelamin. (Foto: Boldsky)

JAKARTA, iNews.id - Banyak orang yang mencukur habis bulu atau rambut kemaluan dengan alasan agar terlihat bersih dan menarik secara estetika. Namun, nyatanya ini berbahaya. 

Seksolog Indonesia dr Boyke Dian Nugraha SpOG MARS mengungkapkan rambut diciptakan Tuhan memiliki banyak fungsi. Bulu kemaluan berfungsi sebagai penyaring, mencegah bakteri atau virus masuk ke dalam lubang yang dapat menyebabkan penyakit atau infeksi pada alat kelamin

"Tuhan menciptakan bulu di kemaluan tentu ada fungsinya. Jangan cukur habis kemaluan. Bulu pada kemaluan berfungsi sebagai penyaring virus, kotoran dan kuman masuk ke dalam lubang," ujarnya, dalam sebuah tayangan televisi, beberapa waktu lalu. 

Dr Boyke menyarankan untuk kesehatan cukup merapikan bagian bulu kemaluan agar tidak lembab dabln rajin membersihkannya saat mandi dan buang air.  

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2