Beri Pelatihan Anak Penyandang Kanker bersama MNC Peduli, Platform Edtech Cakap: Semoga Bisa Memotivasi

Siska Permata Sari ยท Rabu, 29 Juni 2022 - 18:44:00 WIB
Beri Pelatihan Anak Penyandang Kanker bersama MNC Peduli, Platform Edtech Cakap: Semoga Bisa Memotivasi
MNC Peduli bersama platform Edtech Cakap memberikan pelatihan bahasa Inggris. (Foto: Siska)

JAKARTA, iNews.id - Mendukung anak-anak penyandang kanker dari segi pendidikan, MNC Peduli bersama platform Edtech Cakap memberikan pelatihan bahasa Inggris. Pelatihan ini diberikan kepada 50 anak yang berada di bawah naungan Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI).

Terdapat 50 anak yang mengikuti pelatihan bahasa Inggris tersebut secara daring. Hal itu disampaikan Head of Commerce Platform Edtech Cakap Siti Messyana Putri.

“Cakap berkolaborasi dengan MNC Peduli dalam pemberian beasiswa kursus online bahasa Inggris bagi para cancer survivor dibawah naungan Yayasan Onkologi Anak Indonesia,” ujar Siti Messyana Putri saat ditemui di Graha YOAI, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (29/5/2022).

Dia mengatakan, kegiatan ini merupakan komitmen Cakap dalam memberikan akses pendidikan yang berkualitas bagi siapapun dan di manapun. “Proses

pembelajaran ini bisa dilakukan oleh siswa di manapun secara daring tanpa harus berpindah tempat,” ungkapnya.

Siti menjelaskan, kolaborasi ini terbangun berkat visi yang sama antara Cakap dan MNC Peduli sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan anak di Indonesia. Salah satunya memberikan kesempatan belajar melalui platform dan aplikasi Cakap.

Pada 2022, kata dia, platformnya memiliki fokus utama untuk memperluas jangkauan siswa, di antaranya adalah anak-anak yang berada dalam penanganan khusus, difabel dan underprivileged. 

"Dengan berkolaborasi dengan MNC Peduli, kami berharap kesempatan untuk belajar sangat memungkinkan di era digitalisasi saat ini. Apalagi bagi mereka yang memiliki keterbatasan untuk melakukan pergerakan atau mobilitas, ditambah kondisi pandemi yang sangat riskan,” ujarnya.

Terkait kolaborasi ini, harapannya dapat memberikan wawasan lebih kepada para siswa khususnya cancer survivor dalam peningkatan kapasitas berbahasa asing. “Selain itu juga untuk memotivasi dan meningkatkan kepercayaan diri,” katanya lagi.

Editor : Dyah Ayu Pamela

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda