6 Cara Cepat Hamil untuk Pasangan yang Baru Menikah, Hindari Alat Kontrasepsi dan Jangan Stres

Muhammad Sukardi ยท Sabtu, 28 Mei 2022 - 19:00:00 WIB
6 Cara Cepat Hamil untuk Pasangan yang Baru Menikah, Hindari Alat Kontrasepsi dan Jangan Stres
Ilustrasi Cara Cepat Hamil untuk Pasangan yang Baru Menikah. (Foto: istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Informasi soal cara cepat hamil untuk pasangan yang baru menikah patut dipelajari. Banyak dari Anda mungkin tak mau menunda kehamilan dan berharap bisa dikaruniai anak setelah pernikahan. 

Untuk bisa hamil, pasangan yang baru menikah perlu mengetahui beberapa hal. Misalnya saja jika Anda dan pasangan berusia di bawah 35 tahun, sampai pada status hamil diperlukan waktu maksimal 6 bulan. Itu pun harus memastikan hubungan seksual tanpa kondom. 


Namun, jika Anda telah mencoba selama 1 tahun dan belum juga hamil, mungkin inilah saatnya mencari bantuan medis. Rekomendasi yang sama juga berlaku untuk pasangan di atas 35 tahun yang belum hamil setelah periode 6 bulan pascapernikahan. 

"Diperkirakan perempuan sehat berusia 30 tahun hanya memiliki peluang 20 persen untuk hamil setiap bulannya. Oleh karena itu, pasangan tidak boleh stres karena tidak hamil dan disarankan untuk terus menikmati kehidupan seks secara teratur," terang laman First Cry Parenting, dikutip MNC Portal, Sabtu (28/5/2022).

Nah, agar kemungkinan hamil menjadi lebih besar, ada beberapa cara cepat hamil untuk pasangan yang baru menikah bisa dicoba dan dijadikan rutinitas di rumah. Apa saja trik tersebut:

1. Pastikan berhubungan badan secara teratur
Berhubungan badan secara teratur tidak berarti melakukan aktivitas seksual setiap hari. Anda harus memperhitungkan jeda waktu yang tepat agar sperma berkualitas. 

"Lakukanlah hubungan seksual saat Anda dan pasangan sedang di fase masa subur. Ini agar peluang hamil menjadi lebih tinggi," terang laporan tersebut. 

Jika Anda adalah perempuan dengan siklus menstruasi 30 hari, momen paling subur Anda adalah dari hari ke-12 hingga hari ke-18, terhitung dari hari pertama menstruasi. 

2. Jangan pakai kontrasepsi 
Cara cepat hamil untuk pasangan yang baru menikah jangan pernah pakai kontrasepsi jenis apapun. Penggunaan kontrasepsi hormonal dipercaya dapat mengurangi kesuburan Anda, bahkan setelah menghentikan penggunaan. 

Dalam kasus pil KB misalnya, efek hormonnya tidak boleh bertahan lama dan Anda harus dapat kembali ke siklus menstruasi yang teratur sebelum menggunakan pil ini. Artinya, penggunaan pil KB tidak boleh terus menerus. Beda dengan IUD, pastikan Anda melepas alat tersebut untuk mendapatkan kesuburan lagi. Pelepasan alat IUD tentu harus dilakukan oleh tenaga profesional. 

Editor : Elvira Anna

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: