5 Cara Menghilangkan Karang Gigi, Tak Perlu ke Dokter Bisa Dilakukan di Rumah

Ayu Utami ยท Jumat, 10 Juni 2022 - 07:41:00 WIB
5 Cara Menghilangkan Karang Gigi, Tak Perlu ke Dokter Bisa Dilakukan di Rumah
Cara menghilangkan karang gigi. (foto: klikdokter)

JAKARTA, iNews.id - Karang gigi bisa mengurangi rasa percaya diri pada seseorang. Namun masalah karang gigi terkadang disepelekan, padahal itu bisa membuat kerusakan gigi semakin parah. Lantas bagaimana cara menghilangkan karang gigi?

Sebenarnya karang gigi muncul karena adanya sisa-sisa kotoran dari makanan dan minuman. Sayangnya, setiap habis makan kita malas untuk langsung sikat gigi. Alhasil karang gigi sedikit-sedikit menumpuk di sela-sela gigi. 

Lantas bagaimana cara menghilangkan dan membersihkan karang gigi? Berikut ini cara menghilangkan karang gigi dilansir dari berbagai sumber, Jumat (10/6/2022): 

1. Rutin Menyikat Gigi

Dengan rutin menyikat gigi, bisa mengurangi karang gigi. Lakukan sebanyak dua kali sehari, setelah sarapan dan sebelum tidur di malam hari. Sikatlah gigi selama 2 menit. Harus diperhatikan seluruh bagian gigi dijangkau oleh sikat. 

2. Gunakan Teknik yang Benar

Cara menghilangkan karang gigi yakni dengan mengetahui teknik yang tepat ketika menyikat gigi. Sebaiknya menyikat gigi dengan gerakan memutar atas dan bawah. Gerakan dapat dimulai dari gigi paling belakang atau geraham di sisi kanan atau kiri. 

Editor : Elvira Anna

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda