4 Cara Merapatkan Miss V, Cobalah Rutin Olahraga Yoga dan Squat di Rumah

Melati Pratiwi · Selasa, 25 Januari 2022 - 09:58:00 WIB
4 Cara Merapatkan Miss V, Cobalah Rutin Olahraga Yoga dan Squat di Rumah
Cara Merapatkan Miss V. (Foto: Medical News)

JAKARTA, iNews.idCara merapatkan Miss V hingga kini masih menjadi pertanyaan yang bikin para perempuan penasaran. Apakah bisa perempuan yang sudah berumah tangga dan bahkan melahirkan, kembali seperti layaknya anak gadis. 

Menurut dokter Silvia Utomo, sebenarnya ukuran Miss V akan kembali seperti semula usai proses melahirkan. Namun memang tak serapat sebelumnya.

"Meski tidak serapat sebelumnya, tapi ukuran vagina tidak jauh berbeda" ujar dr Silvia Utomo, dikutip dari YouTube Dokter 24, Senin (24/1/2022).

Nah, bagi Anda yang menginginkan Miss V kembali rapat sehingga bisa memuaskan suami, ada beberapa cara yang dianjurkan oleh dr. Silvia Utomo. Penasaran? 

Berikut cara merapatkan Miss V yang bisa dilakukan di rumah: 

1. Senam Kegel
Senam jenis ini bertujuan untuk melatih otot dasar panggul. Dengan rutin melakukan senam kegel, vagina akan kembali rapat setelah melahirkan. Dokter Silvia mengatakan senam kegel dapat memperkuat otot-otot dasar panggul yang menopang rahim, kandung kemih, usus kecil, dan anus.

2. Latihan Squat
Rajin melakukan gerakan squat akan membantu Miss V kembali elastis. Squat sendiri pada dasarnya merupakan latihan yang bertujuan melatih otot paha, panggul, bokong, quad, hamstring, serta menguatkan tulang, ligamer maupun tendon di bagian bawah. Anda tak perlu khawatir akan kemungkinan cedera lutut karena rutin melakukan squat. Kenyataannya squat justru akan melatih kekuatan lutut.

Editor : Elvira Anna

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: