Catat! Begini Alur Pendaftaran Manual Vaksinasi Covid-19 untuk Tenaga Kesehatan

Siska Permata Sari ยท Minggu, 24 Januari 2021 - 20:25:00 WIB
Catat! Begini Alur Pendaftaran Manual Vaksinasi Covid-19 untuk Tenaga Kesehatan
Begini alur pendaftaran manual vaksinasi Covid-19 untuk tenaga kesehatan. (Foto: YouTube)

JAKARTA, iNews.id - Proses pemberian vaksin Covid-19 di Indonesia telah mulai dilakukan secara bertahap. Di tahapan pertama, vaksinasi Covid-19 diprioritaskan pada 1,4 juta tenaga kesehatan di 34 provinsi.

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 dari Kementerian Kesehatan dr Siti Nadia Tarmidzi mengatakan, sampai hari ini telah tercatat 172.901 orang yang telah mengakses untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 di 13.525 fasilitas pelayanan kesehatan yang ada di 92 kabupaten/kota.

“Proses vaksinasi ini akan terus berjalan kepada seluruh tenaga kesehatan, yang diharapkan hingga Februari kami bisa mencapai target 1,4 juta tenaga kesehatan,” ujarnya dalam konferensi pers virtual, Sabtu (23/1/2021).

Selain cakupan, dia juga menjelaskan alur pendaftaran manual vaksinasi Covid-19 untuk tenaga kesehatan. Dia mengatakan, tenaga kesehatan yang telah terdaftar pada Sistem Informasi Sumber Daya Manusia Kesehatan (SISDMK) secara otomatis memiliki e-tiket untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

“Mekanisme dengan SMS Blast ini untuk registrasi ulang sudah tidak ada lagi. Sehingga secara otomatis, SDM Kesehatan yang sudah terdaftar pada sistem informasi SDM Kesehatan akan memiliki e-tiket, sehingga bisa langsung melakukan vaksinasi di fasilitas pelayanan kesehatan yang sudah teregistrasi,” katanya.

Editor : Tuty Ocktaviany

Halaman : 1 2