Disebut Bisa Cegah Gizi Buruk, Ini Nutrisi dan Makanan yang Harus Dikonsumsi

Wiwie Heriyani · Minggu, 19 Maret 2023 - 09:38:00 WIB
Disebut Bisa Cegah Gizi Buruk, Ini Nutrisi dan Makanan yang Harus Dikonsumsi
Ilustrasi orang tua menyiapkan makanan bergizi nutuk anak. (foto: istimewa)

JAKARTA, iNews.id – Baru-baru ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan prevalensi stunting Indonesia di angka 14 persen pada 2024. Alhasil dibutuhkan kerja sama pentahelix untuk menurunkan dari angka 21,6 persen saat ini menjadi 14 persen.

Lantas apakah yang harus dilakukan? Mengacu pada target tersebut Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mengajak masyarakat Indonesia lebih memperhatikan kandungan gizi dalam makanan. Khususnya untuk anak-anak, orang tua wajib memberikan makanan yang bisa mencegah gizi buruk atau stunting. 

Tidak perlu makan daging sapi, ternyata ada beberapa jenis ikan yang cenderung lebih murah dan bisa menjadi suatu alternatif dalam mencegah stunting, salah satunya Ikan Lele. Keunggulan Ikan Lele untuk mencegah stunting atau karena mengandung asam lemak Omega 3 tinggi untuk perkembangan mata, otak, dan jaringan syaraf serta memiliki komposisi asam amino lengkap.

Ikan lele mengandung berbagai macam nutrisi seperti protein, vitamin D, kalsium, zat besi, kalium, folat, fosfor, natrium, serta berbagai vitamin, seperti B1, B2, B3, B6, dan B12. Selain itu, ikan lele dilengkapi dengan DHA dan EPA yang merupakan jenis asam lemak omega-3.

Editor : Elvira Anna

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews.id tidak terlibat dalam materi konten ini.




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda