Hati-Hati 5 Penyakit Ini Sering Muncul saat Musim Hujan, Nomor 3 Rentan Terjadi pada Anak-Anak

Novie Fauziah ยท Jumat, 23 September 2022 - 10:03:00 WIB
Hati-Hati 5 Penyakit Ini Sering Muncul saat Musim Hujan, Nomor 3 Rentan Terjadi pada Anak-Anak
Ilustrasi Musim hujan. (Foto: Ilustrasi/DLPNG)

3. Diare

Penyakit diare paling sering menyerang anak-anak saat musim hujan. Diare disebabkan karena konsumsi makanan dan air yang tidak higienis. Diare adalah penyakit yang sangat dapat dicegah serta diobati, jika seseorang berhati-hati. Ada dua macam diare, akut dan kronis yang keduanya bisa diatasi. Minum air matang dan makan makanan rumahan adalah cara terbaik untuk mencegah penyakit ini. 

4. Malaria

Malaria disebabkan oleh nyamuk anopheles betina yang berkembang biak di daerah yang tergenang air. Oleh karena itu, malaria adalah penyakit yang paling umum terjadi selama musim hujan. Demam, menggigil, nyeri otot, dan lemahnya tubuh merupakan gejala malaria yang paling sering terjadi. Cara terbaik untuk mencegah malaria adalah dengan sering membersihkan tangki air di rumah Anda dan menjaga kebersihan lingkungan.

5. Flu

Ketika udara tak menentu, maka perubahan pada tubuh juga akan ikut terpengaruh. Khususnya saat musim hujan, tak jarang seseorang mudah terkena flu bahkan disertai demam. Supaya Anda tidak mudah terkena flu saat musim hujan, yakni dengan cara meningkatkan daya tahan tubuh dengan mengonsumsi makanan sehat hingga vitamin C, D, serta E.

Editor : Elvira Anna

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda