Hubungan Cinta Lebih Mudah, Coba Berbagi 5 Peran Ini dengan Pasangan

Wilda Fajriah · Rabu, 21 April 2021 - 20:00:00 WIB
Hubungan Cinta Lebih Mudah, Coba Berbagi 5 Peran Ini dengan Pasangan
Lima cara mudan menjaga harmonis dalam rumah tanga. (Foto: Dok Shutterstock )

JAKARTA, iNews.id - Hubungan asmara dalam rumah tangga bisa menjadi sesuatu menyenangkan atau justru berubah menakutkan. Biasanya karakter asli pasangan baru terungkap setelah Anda tinggal bersama usai menikah. 
 
Harus diakui, tinggal bersama seseorang membutuhkan usaha. Banyak hal yang tidak Anda ketahui tentang keanehan pasangan, mulai dari kebiasaan, di sisi mana mereka suka tidur, bagaimana menjaga kebersihan, dan semua aspek yang mengubah hidup.
 
Jika tidak memiliki cukup ilmu untuk menjalin kehidupan romansa, Anda atau pasangan bisa saja tidak memiliki rasa toleransi, Akibatnya hubungan romansa berakhir pada perkelahian. 
 
Melansir Femina India, Rabu (21/4/2021), berikut beberapa cara yang bisa membuat kehidupan romansa Anda dan pasangan terasa lebih mudah.
 
Mengelola Keuangan Bersama
Tinggal bersama membuat Anda harus membayar tagihan, membayar utilitas dan memberikan indulgensi untuk rumah Anda bersama juga. Untuk menghindari percakapan yang canggung atau ekspektasi yang salah menilai, miliki gagasan yang jelas tentang situasi keuangan sejak awal.
 
Apakah Anda berdua akan bertanggungjawab untuk masing-masing 50 persen? Atau apakah pihak perempuan memiliki bagian yang lebih rendah atau bahkan tidak sama sekali? Kesepakatan yang jelas tentang masalah uang adalah yang terpenting.
 
Membagi Tugas
Sama seperti keuangan, pekerjaan rumah membutuhkan percakapan penting lainnya untuk memastikan kelancaran. Sejak awal, ketahui alokasi tugas untuk pemeliharaan ruang hidup yang akan Anda berdua bagi. Ketika Anda tahu sejak awal, Anda berdua dapat mengelola ekspektasi dan merasa lebih siap untuk apa yang akan datang juga.

Editor : Elvira Anna

Halaman : 1 2