Kasus Covid-19 Naik 620 Persen, Profesor Wiku Ingatkan Masyarakat Waspada

Kevi Laras Wana ยท Minggu, 03 Juli 2022 - 10:41:00 WIB
Kasus Covid-19 Naik 620 Persen, Profesor Wiku Ingatkan Masyarakat Waspada
Indonesia menjadi salah satu negara paling signifikan kenaikan kasus Covid-19, yaitu 620 persen dalam 28 hari. (Foto: Tangkapan Layar)

JAKARTA, iNews.id - Melihat tren Covid-19 subvarian BA.4 dan BA.5 terus meningkat, Ketua Tim Pakar dan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Nasional, Profesor Wiku Adisasmito mengingatkan agar masyarakat waspada. 

Mengingat saat ini masuk momen liburan anak sekolah dan bersamaan sebentar lagi Idul Adha, Wiku mengatakan mobilitas masyarakat akan meningkat. Di mana bisa meningkatkan peluang penularanan Covid-19. 

"Perlu kita waspadai karena saat ini merupakan periode libur anak sekolah dan cenderung meningkatkan mobilitas masyarakat ke tempat-tempat wisata,” ujar Profesor Wiku dalam konferensi pers Update Covid-19 dikutip, Minggu (3/7/2022)

Lebih lanjut, melihat dari data global Covid-19 per 28 Juni 2022, kenaikan terjadi kembali. Menurutnya kenaikan juga terjadi di sejumlah negara yang sama berjuang, seperti Indonesia menurunkan kasus.

Namun kenaikan kasus positif, dikatakan Wiku setiap negara bisa berbeda. Mengingat karakteristik dan pola pengendalian dalam Covid-19 berbeda, tetapi di Indonesia paling signifikan kenaikannya.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda