Kisah Pak Roso, Anak Buruh Tani yang Kini Miliki Ratusan Bus Mewah

Siska Permata Sari · Minggu, 03 Juli 2022 - 07:38:00 WIB
Kisah Pak Roso, Anak Buruh Tani yang Kini Miliki Ratusan Bus Mewah
Yustinus Soeroso (Roso), pemilik perusahaan otobus (PO) Rosalia Indah, anak buruh tani kini punya ratusan bus mewah. (Foto: Tangkapan Layar YouTube PerpalZ TV/IG Rosalia Indah)

JAKARTA, iNews.id - Bekerja keras, tulus dan fokus pada pekerjaan yang digeluti menjadi kunci sukses seseorang dalam membangun usaha. Inilah yang dilakukan Yustinus Soeroso, pemilik perusahaan otobus (PO) Rosalia Indah

Pria yang akrab disapa Pak Roso ini merintis usaha dari nol. Awalnya banyak yang mengira sang pemilik berasal dari orang berada. Namun, Soeroso mengungkapkan, dirinya terlahir dari keluarga kurang mampu. 

"Seorang Soeroso itu sebenarnya Cah Deso. Anaknya petani tak punya lahan sawah, buruh tani. Itulah kondisi saya sebenarnya," ujar Yustinus Soreoso dilansir dari kanal YouTube PerpalZ TV.

Dia menuturkan di masa kecil dirinya anak kurang beruntung. Keadaan orang tua yang hidup pas-pasan harus menghidupi enam orang anak.

"Di situ saya termotivasi untuk hidup dan sekolah mandiri, sehingga apa yang saya rasakah saat itu kalau sudah dewasa harus pergi dari rumah, dalam artian mengembangkan masa depan saya," katanya.

Lulus sekolah, Soeroso mulai mencari pekerjaan di kota, namun susah. Apalagi ijazah pasa-pasan. Akhirnya menjalani pekerjaan sebagai kondektur bus.

"Jadi kondektur orang tidur kita melek. Berangkat jam 3 malam, dan jam 8 malam baru pulang. Itu saya rasakan," ujarnya.

Editor : Dani M Dahwilani

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda