Kebiasaan Makan untuk Menurunkan Berat Badan, Nomor 3 Wajib Dicoba  

kevi laras · Jumat, 24 Juni 2022 - 09:50:00 WIB
Kebiasaan Makan untuk Menurunkan Berat Badan, Nomor 3 Wajib Dicoba   
Kebiasaan Makan untuk Turunkan Berat Badan. (foto: istimewa)

JAKARTA, iNews.id – Kebiasaan makan untuk turunkan berat badan ini bisa dilakukan bagi Anda yang tengah diet. Bukan hanya jenis makanan yang harus diperhatikan, tapi juga waktu makan yang bisa memengaruhi keberhasilan diet Anda. 

Dirangkum dari berbagai sumber, ada beberapa kebiasaan makan yang bisa membantu menurunkan berat badan. Salah satunya adalah tidak makan di atas jam 8 atau 9 malam. 

Penasaran kebiasaan makan untuk turunkan berat badan seperti apa? Berikut rangkumannya: 

1. Tidak makan setelah jam 9 malam

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Appetite, mereka yang hobi makan tengah malam berpeluang mengalami berat badan naik. Sebab makan malam sangat dekat dengan jam tidur. Jika Anda sangat lapar di jam itu, ada baiknya minum ai hangat atau susu. 

2. Tertib saat makan

Saat makan cobalah untuk singkirkan hal yang menggangu. Sangat dianjurkan untuk fokus hanya untuk menyantap makanan. Jangan melakukan aktivitas apapun, seperti bermain gadget ataupun berbicara. Menurut sebuah studi kualitas dan preferensi makanan, orang yang mendengarkan musik dengan headphone saat makan akan mengonsumsi lebih banyak makanan dibandingkan mereka yang tidak melakukan jamming out.

Editor : Elvira Anna

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: